Kemenparekraf Undang Pelaku Wisata dari Berbagai Negara Menjelajahi Keindahan Bali

Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:30 WIB
loading...
Kemenparekraf Undang Pelaku Wisata dari Berbagai Negara Menjelajahi Keindahan Bali
Kemenparekraf mengundang pelaku wisata dari berbagai negara mengikuti famtrip ke Bali. Kegiatan ini juga diikuti KOL dan media dari masing-masing negara. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
BALI - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengundang para pelaku wisata dari berbagai negara untuk mengikuti program famtrip (familiarity trip) ke Bali . Kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah key opinion leader (KOL) dan media dari masing-masing negara.

Kegiatan ini juga diikuti para pelaku wisata dari Arab Saudi. Dalam pelaksanaan famtrip ini, Kemenparekraf berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Bulgaria dan Panama, serta sejumlah industri.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambut para peserta famtrip di Bali Collection, Nusa Dua, Bali pada Jumat, 14 Juni 2024. Ia berharap kegiatan ini dapat memperluas akses pasar wisatawan sekaligus menjaga eksistensi Beyond Bali.

Bali sendiri merupakan tujuan utama bagi wisatawan mancanegara. Selain itu, famtrip ini menjadi bagian dari penyelenggaraan Bali & Beyond Travel Fair 2024.



"Tahun lalu peningkatan kunjungan dari Bulgaria hampir mencapai 33 persen. Dari Amerika Tengah mencapai 35 persen, dan Arab Saudi juga meningkat sekitar 30 persen," kata Sandiaga.

"Momentum inilah yang kita gunakan untuk kita bisa gunakan menarik lebih banyak kunjungan wisatawan," sambungnya.

Adapun tujuan digelarnya famtrip ini untuk mempromosikan Indonesia di negara pasar dari peserta famtrip yang terlibat. Sehingga diharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia dengan dampak ekonomi yang lebih luas.

"Itulah pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, dengan waktu tinggal yang lebih lama lagi, lebih berkualitas, dan lebih mencintai budaya kita," tandasnya.



Selain Bali, para peserta famtrip juga akan diajak menjelajah keindahan Indonesia dengan mengunjungi sejumlah destinasi lainnya. Mulai dari Yogyakarta, Lombok, Labuan Bajo, Jakarta, hingga Bandung.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)
pixels