alexametrics

Kegiatan Introvert yang Suka Ngumpet

loading...
Kegiatan Introvert yang Suka Ngumpet
Kegiatan Introvert yang Suka Ngumpet. (Koran SINDO).
A+ A-
ORANG berkepribadian introvert lebih suka menghabiskan waktu dengan kegiatan yang bisa ia lakukan sendiri tanpa perlu bantuan dari orang lain.

Berikut beberapa kegiatan yang biasanya dilakukan introvert.

Menulis
Orang berkepribadian introvert punya kemampuan observasi yang tinggi dan lebih sensitif dalam melihat lingkungannya. Karena itulah, mereka sangat berpeluang untuk menjadi penulis. Para introvert menyukai kegiatan yang mampu merefleksikan atau menggambarkan dirinya. Melalu kegiatan menulis yang bisa dilakukan sendiri atau tanpa bantuan orang lain, mereka bisa menghabiskan waktunya.



Menggambar
Selain melalui objek tulisan, biasanya orang berkepribadian introvert merefleksikan dirinya melalui kegiatan menggambar. Melalui gambar, ia akan menceritakan dirinya sendiri. Biasanya orang berkepribadian introvert tidak memerlukan orang lain untuk mendengarkan ceritanya, menurut mereka menulis dan menggambar adalah media yang pas untuk merefleksikan dirinya.

Jalan-jalan ke Tempat yang Tidak Terlalu Ramai
Berkepribadian introvert bukan berarti seseorang itu tidak memerlukan rekreasi. Terkadang orang berkepribadian introvert akan menghabiskan waktu untuk berekreasi ke tempat-tempat yang tidak terlalu ramai seperti museum, pantai, taman yang tidak terlalu ramai, atau yang paling mudah untuk dikunjungi adalah perpustakaan.

Naik Gunung
Naik gunung menjadi kegiatan yang sangat pas ketika seorang introvert membutuhkan rekreasi sekaligus kontemplasi. Dengan ketenangan dan pemandangan dari atas gunung, biasanya orang berkepribadian introvert mampu merefleksi dirinya, dan melalui perjalanan yang tidak terlalu ramai pula seorang introvert mampu menikmati rekreasinya.

Olahraga
Selain membuat badan sehat, kegiatan ini juga bisa dilakukan untuk seorang introvert . Kamu bisa berenang, bersepeda, jogging atau senam yang dilakukan sendiri dan menyegarkan pikiranmu.

Menjadi Sukarelawan
Kepribadian introvert bukan berarti tidak bisa bergaul dengan lingkungan sosial. Menjadi sukarelawan selain bisa menyalurkan sisi sensitif seorang introvert , juga bisa membantu untuk bersosialisasi, menambah teman baru, dan mengembangkan rasa percaya diri.

SYANE RAPHAELI IRAWAN
GEN SINDO-Universitas Negeri Jakarta &

ROHMATUL HIKMAH
GEN SINDO-UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak