Cicipi Kuliner Nusantara, Muka Anak-Anak Ayu Azhari Merah Semua

Minggu, 21 April 2019 - 01:26 WIB
Cicipi Kuliner Nusantara, Muka Anak-Anak Ayu Azhari Merah Semua
Cicipi Kuliner Nusantara, Muka Anak-Anak Ayu Azhari Merah Semua
A A A
JAKARTA - Mencoba lebih mendekatkan anak-anaknya terhadap makanan Nusantara, aktris Ayu Azhari membawa serta ketiga anaknya Isabelle Tramp, Lennon Tramp dan Mariam Nur Al Iman saat menghadiri ajang Festival Jajanan Minang di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Ayu yang menjadi pembicara dalam ajang festival makanan khas Minang tersebut mengajak ketiga anaknya, karena kebetulan tidak ada aktivitas lain. "Anak-anak lagi libur, anak-anak juga penggemar makanan Padang," ujar Ayu Azhari usai menjadi pembicara.

"Sangat dekat dengan kuliner Indonesia walaupun pedas mereka mulai belajar dan mencicipi berbagai kuliner khas Tanah Air dan sekarang mengenal kuliner khas Minang," kata wanita 49 tahun itu.

Sebagaimana yang dikatakannya, pada awalnya anak-anaknya agak sulit untuk mencicipi makanan yang bercita rasa pedas. "Awalnya susah karena pedas, karena kan di rumah terbiasa makanan papanya biasa enggak pedas. Kali pertama makan makanan pedas mukanya merah semua, tapi sekarang sudah enggak apa-apa," terang istri mantan vokalis White Lion, Mike Tramp itu.

Momen di Festival Jajanan Minang ini pun menjadi salah satu cara yang dilakukan kakak kandung Ibra dan Sarah Azhari agar anak-anaknya bisa menyukai dan mencicipi kuliner atau makanan khas Minang.

Selain itu, peraih predikat Aktris Terbaik dalam ajang Festival Film Asia Pasifik 2001 dalam film Telegram ini mengatakan, mengajak anaknya dalam kegiatan tersebut dengan tujuan agar mereka bisa berbaur dengan masyarakat dan lebih mengenal warisan kuliner asal negara ibundanya.

"Salah satu warisan budayanya Eropa kan beda banget dengan Indonesia. Kalau di sini kan bisa berbagi dan tolong menolong serta bergaul dengan siapa saja supaya mereka juga belajar keragaman yang kita miliki juga," tutup Ayu yang menikah dengan Mike Tramp sejak 2010.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9735 seconds (0.1#10.140)