Dipasangkan dalam Film Catatan Harian Menantu Sinting, Ini Kisah Raditya Dika dan Ariel Tatum

Sabtu, 15 Juni 2024 - 15:07 WIB
loading...
Dipasangkan dalam Film Catatan Harian Menantu Sinting, Ini Kisah Raditya Dika dan Ariel Tatum
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Rumah produksi Soraya Intercine Films mengadaptasi novel laris berjudul Catatan Harian Menantu Sinting karya Rosi L. Simamora menjadi sebuah film.

Disutradarai oleh Sunil Soraya, film ini sudah merampungkan proses syutingnya. Catatan Harian Menantu Sinting menyatukan Raditya Dika dan Ariel Tatum sebagai bintang utamanya.

Dalam peluncuran trailer terbaru, para pemain dan sutradara membagikan cerita menarik dari pembuatan filmnya. Ariel Tatum mengaku stres saat berusaha membangun chemistry dengan Raditya Dika. Radit yang ternyata pendiam membuat Ariel kesulitan mendekatkan diri guna membangun chemistry.

"Hari pertama dan kedua workshop sama beliau, enggak ngomong sama sekali guys," kata Ariel. Berbagai cara sempat dilakukan Ariel Tatum agar komunikasi dengan Raditya Dika terjalin sehingga chemistry dapat terbangun. Namun pada akhirnya upaya-upaya itu selalu menemui jalan buntu.

"Akhirnya aku cari formulasinya gimana supaya dia bisa open up ke aku. Dengan segala jerih payahku akhirnya ketemu juga satu dari ada series yang kita suka dan satunya dari game yang ternyata jaranglah orang suka," kata Ariel.

Dalam film ini, Ariel Tatum berperan sebagai Minar, seorang istri yang baru menikah, dan harus menurunkan berat badannya hingga 5 kilogram. "Kalau film aku biasanya turun 5-7 kilogram karena keperluan untuk kamera," ujar Ariel Tatum.

Menurunkan berat badan bukanlah hal yang sulit bagi wanita berusia 27 tahun ini. Ariel mengaku sudah terbiasa dengan pola hidup sehat yang telah diterapkannya selama beberapa tahun terakhir.

"Lumayan cepat Alhamdulillah, karena aku membuat pola hidup dan diet yang baik di beberapa tahun terakhir, jadi metabolismenya cukup baik," jelas Ariel.

Tak hanya berat badan, penampilan Ariel dalam film ini juga mengalami perubahan pada tata rambut. Ariel, yang biasanya tampil dengan rambut bergelombang, kali ini harus berdebat dengan produser Sunil tentang tampil dengan rambut lurus. "Rambut ada perdebatan dengan Pak Sunil, belum pernah perankan rambutnya lurus banget," tandasnya.

Lawan main Ariel Tatum, Raditya Dika jadi perokok Raditya Dika akan berperan sebagai Sahat dalam film Catatan Harian Menantu Sinting. Suami Anissa Aziza ini sempat kesulitan karena diharuskan bisa merokok. Setelah berkali-kali gagal, Radit akhirnya diajari cara merokok oleh Ariel Tatum.

"Sahat itu perokok ya. Saya enggak ngerti gimana cara ngerokok. Akhirnya dibantu sama Ariel, jago banget!" ujar Radit.

Hal menarik lain baginya dimana ini menjadi film pertama Raditya Dika hanya sebagai aktor Catatan Harian Menantu Sinting menjadi film pertama Raditya Dika hanya berperan sebagai aktor. Biasanya Radit ikut andil dalam bidang penulisan atau penyutradaraan. "Cuma di film ini 100 persen hanya jadi aktor saja, tidak menulis dan menyutradarai," kata ayah dua anak tersebut. Raditya Dika pun dituntut oleh Sunil Soraya untuk memberikan performa akting terbaiknya. Sunil bahkan tak membiarkan Radit melakukan improvisasi komedi dalam film kali ini.

Film"Catatan Harian Menantu Sinting" adalah adaptasi dari novel laris karya Rosi L Simamora dan akan tayang di bioskop pada 18 Juli 2024. Dalam film ini, Ariel akan beradu akting dengan Raditya Dika yang memerankan karakter Sahat, suaminya. Perubahan yang dialami Ariel untuk peran ini menunjukkan dedikasinya terhadap seni peran dan kemampuannya untuk berubah demi menghidupkan karakter yang diperankannya.
(atk)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)
pixels