Resmi Dibuka, Pesta Kesenian Bali 2024 Usung Tema 'Jana Kerthi Paramaguna Wikrama'

Minggu, 16 Juni 2024 - 16:16 WIB
loading...
Resmi Dibuka, Pesta Kesenian Bali 2024 Usung Tema Jana Kerthi Paramaguna Wikrama
Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46 yang mengusung tema Jana Kerthi Paramaguna Wikrama resmi dibuka di depan Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, pada Sabtu (15/6/2024). Foto/SINDOnews.com
A A A
DENPASAR - Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46 yang mengusung tema "Jana Kerthi Paramaguna Wikrama" resmi dibuka di depan Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, pada Sabtu (15/6/2024). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wamenparekraf RI Angela Tanoesoedibjo.

Angela tiba di panggung kehormatan dengan diantar mobil hias bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono, didampingi Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya.

Pembukaan PKB ke-46 ini ditandai dengan pemukulan kentongan, yang disambut dengan riuh musik tradisional beleganjur. Angela Tanoesoedibjo yang tampak anggun dalam balutan busana kebaya berwarna cokelat muda, antusias menyaksikan pawai kesenian dari sembilan kabupaten/kota se-Bali. Ketua Harian Nasional Partai Perindo itu bahkan sesekali terlihat berdiskusi mengenai kesenian yang sedang disaksikan dengan Menteri PPPA yang asli Bali.



Pesta Kesenian Bali telah ditetapkan sebagai 10 event Nusantara oleh Menparekraf RI. PKB selalu menjadi ajang promosi pariwisata Bali dengan menghadirkan beragam pertunjukan kesenian yang menampilkan kekayaan budaya Bali selama 46 tahun.

Mengusung tema "Jana Kerthi Paramaguna Wikrama" yang bermakna "Harkat Martabat Manusia Unggul" pada tahun ini, diharapkan PKB dapat mengenalkan sifat masyarakat Indonesia yang dikenal ramah, pekerja keras, dan gotong royong kepada dunia sehingga bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)
pixels