Dynamite Langkah Awal BTS untuk Siapkan Album yang Lebih Berwarna

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 15:03 WIB
loading...
Dynamite Langkah Awal BTS untuk Siapkan Album yang Lebih Berwarna
BTS baru saja memperkenalkan single berbahasa Inggris Dynamite! Hasilnya, lagu itu mencatat rekor. Ini bisa menjadi langkah manis BTS yang tengah mempersiapkan album penuh warna. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Pada 21 Agustus, BTS mengadakan konferensi pers untuk single berbahasa Inggris baru mereka "Dynamite"! menariknya, RM mengaku tidak ada rencana untuk merilis Dynamite karena focus pada penggarapan album.

“Awalnya, tidak ada rencana untuk merilis 'Dynamite.' Sejak awal tahun ini, kami terus mengerjakan album yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini, tetapi di proses persiapan, kami menemukan Dynamite,” kata RM

Dijelaskannya, Dynamite adalah lagu yang menarik dan ringan yang selalu ingin mereka coba. Lagu itu juga berbeda dengan tembang lain yang ada.

“Saat memproduksi lagu, kami berpikir akan sangat baik untuk memberikan energi kepada para penggemar segera, jadi kami memutuskan untuk secara mengejutkan merilis 'Dynamite' sebagai single sebelum album baru kami di paruh kedua tahun ini,” beber RM.

Mengenai alasan memilih untuk menggunakan lirik bahasa Inggris, V menjelaskan saat merekam panduan untuk lagu tersebut, lirik bahasa Inggris lebih melekat pada melodi dan memberikan getaran yang berbeda dari apa yang dilakukan sebelumnya.

“Dengan mengingat lagu dan melodinya, semua orang berpendapat bahwa itu lebih cocok untuk dinyanyikan dalam bahasa Inggris,” papar V.

BTS juga menekankan bahwa mereka ingin merilis "Dynamite" untuk memberikan dukungan kepada orang-orang di seluruh dunia dalam masa sulit karena COVID-19. (Baca juga: Hitungan Menit, Dynamite Milik BTS Langsung Pecahkan Rekor ).

“Ini adalah lagu yang menghibur yang membuat orang yang mendengarkan merasa senang. Semua anggota memiliki pemikiran yang sama. Daripada mengungkapkan lagu melalui album baru, kami merilisnya sebagai single karena kami ingin menikmatinya dengan semua orang saat ini,” timpal J-Hope.

V kembali menambahkan situasi yang tidak dapat diprediksi oleh siapa pun telah terjadi, banyak hal yang direncanakan BTS, kemudian dibatalkan. “Oleh karena itu, kami mulai berpikir lebih dalam tentang musik. Pikiran bahwa kami ingin menghibur dan menyentuh banyak orang dengan lagu dan penampilan kami semakin kuat,” jelasnya.

Grup ini juga secara singkat membahas album mendatang mereka. V berbagi bahwa semua anggota secara aktif berpartisipasi dalam produksi album secara keseluruhan dan warna BTS akan terlihat lebih mencolok di album baru nanti.

“Saya harus menjadi manajer proyek album (PM). V bertanggung jawab atas aspek visual. Di album sebelumnya, para anggota juga berpartisipasi dari tahap perencanaan, tapi ini pertama kalinya kami memutuskan apa yang akan kami tangani,” tutur Jimin.

“Sejujurnya, saya tidak yakin apakah saya melakukan pekerjaan dengan baik. Saya bekerja dengan antisipasi untuk pekerjaan manajer proyek, dan para anggota menciptakan hasil yang baik, jadi harap menantikannya,” sambung dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)