Wamenparekraf Berharap Pesta Kesenian Bali 2024 Ikut Dorong Capaian Target Wisatawan

Minggu, 16 Juni 2024 - 17:17 WIB
loading...
Wamenparekraf Berharap Pesta Kesenian Bali 2024 Ikut Dorong Capaian Target Wisatawan
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menghadiri pembukaan Pesta Kesenian Bali 2024 di depan Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, pada Sabtu (15/6/2024). Foto/SINDOnews
A A A
DENPASAR - Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo berharap Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46 tahun 2024 mampu menarik minat kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata. Dengan begitu, event ini dapat ikut mendorong capaian target wisatawan mancanegara maupun wisatawan Nusantara.

Hal itu disampaikan Angela saat menghadiri pembukaan PKB 2024 di depan Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, pada Sabtu (15/6/2024).

"Pesta Kesenian Bali saya harapkan dapat menarik minat kunjungan wisatawan sehingga dapat mendorong capaian target wisatawan mancanegara maupun wisatawan Nusantara tahun ini," ujar Wamenparekraf.



Penyelenggaraan PKB sendiri memang bertujuan melestarikan, mengembangkan, dan mempromosikan kesenian Bali. Pembukaannya kemarin ditandai dengan pemukulan kulkul secara bersama oleh Wamenparekraf Angela, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, serta Pj Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya.

Usai hadir di acara pembukaan PKB 2024, Angela juga mengatakan, event tahunan yang telah berlangsung sejak 1979 ini dapat menunjang promosi pariwisata Bali.

"Ini sarana yang efektif bagi promosi pariwisata Bali melalui seni budaya," katanya.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3283 seconds (0.1#10.140)
pixels