alexametrics

Teori Spider-Man: Far From Home, MJ Adalah Putri Nick Fury

loading...
Teori Spider-Man: Far From Home, MJ Adalah Putri Nick Fury
Sebuah teori menyebutkan, direktur SHIELD, Nick Fury adalah ayah MJ, teman sekelas Peter Parker di Spider-Man. Mereka akan bertemu di Spider-Man: Far From Home. (Following The Nerd)
A+ A-
JAKARTA - Spider-Man: Far From Home baru akan bergelantungan di bioskop pada Juli mendatang. Namun, teori tentang film ini sudah muncul. Salah satunya cukup menarik.

Sebuah akun di Reddit, findmywallet, berspekulasi bahwa Michelle alias MJ yang diperankan Zendaya di Spider-Man: Far From Home, adalah putri direktur SHIELD, Nick Fury (Samuel L Jackson). Apa dasar teori ini?

Teori ini menyebut, Nick melarikan seluruh keluarganya ketika dia bersembunyi setelah dijadikan target serangan Hydra di Captain America: The Winter Soldier. Sampai kini, keluarga Nick memang belum pernah diceritakan. Latar belakangnya pun hanya tersamar dikisahkan. Kemunculannya di Captain Marvel tidak memberikan indikasi detil tentang keluarganya, selain ibunya.



Teori itu menyebut, MJ selalu membuat orang takut. Dia mengenakan pakaian warna gelap yang mirip dengan pakaian yang selalu dipakai Nick. MJ selalu memperhatikan dan punya kebiasaan memprofilkan teman-temannya. Alasan inilah yang membuat akun itu yakin kalau MJ adalah anak Nick. Akun itu kemudian menunjuk gaya rambut MJ dan caranya menutupi satu matanya adalah petunjuk kalau dia terkait Nick yang mengenakan penutup mata setelah salah satu matanya itu buta akibat dicakar kucing peliharaan Captain Marvel, Goose.

Selain itu, di komik Spider-Man, Peter Parker sering kali terlibat drama keluarga. Musuh bebuyutannya, Norman Osborn Green Goblin, adalah ayah sahabatnya ketika kuliah, Harry Osborn. Cinta pertamanya, Gwen Stacy, adalah putri kapten polisi New York, George Stacy.

Di Marvel Cinematic Universe, Peter Parker yang diperankan Tom Holland kembali terjebak drama keluarga. Peter kaget ketika tahu cewek yang dia taksir, Liz (Laura Harrier), adalah putri musuhnya, Vulture (Michael Keaton). Ini membangun preseden teman sekelasnya yang berasal dari garis keturunan yang tidak diperkirakan.

Dikutip dari ComicBook.com, di kolom komentar, akun Danishroyalty, juga memberikan alasan lain mengapa MJ adalah anak Nick. Menurut dia, ketika Nick tiba-tiba muncul di tengah karya wisata Peter bersama teman-temannya di Far From Home, dia tidak hanya membantu menyelamatkan Eropa dari monster yang didayai elemen, tapi dia adalah ayah yang sedang mengawasi putrinya, entah masih bersama atau berpisah.

Teori ini pun sebenarnya bukan tanpa alasan. Sebelumnya, sutradara Spider-Man, baik Homecoming maupun Far From Home, Jon Watts, mengatakan, dia sudah lama ingin memasukkan Nick ke franchise ini. Dia awalnya berencana memasukkan Nick di Homecoming sebagai kesebalikan Tony Stark (Robert Downey Jr.) yang merupakan figur mentor/ayah bagi Peter.

“Kalau Tony seperti paman keren yang suportif, maka Fury lebih seperti ayah tiri baru yang kejam. Fury tidak melihat dirinya di Peter Parker. Fury melihat Peter Parker sebagai aset yang dia butuhkan yang terlalu sibuk dengan banyak masalah SMA. Sebagian dari pitching saya untuk film pertama adalah membawa Nick Fury dan membuatnya menjadi guru pengganti yang kejam,” tutur Jon kepada USA Today.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak