Rachel Vennya Pilih Kurban Kambing Ketimbang Sapi: Katanya Lebih Baik

Senin, 17 Juni 2024 - 13:00 WIB
loading...
Rachel Vennya Pilih Kurban Kambing Ketimbang Sapi: Katanya Lebih Baik
Iduladha tahun ini menjadi momen spesial bagi Rachel Vennya. Selebgram tersebut memutuskan untuk berkurban kambing ketimbang sapi, berbeda seperti sebelumnya. Foto/Instagram Rachel Vennya
A A A
JAKARTA - Iduladha tahun ini menjadi momen spesial bagi Rachel Vennya . Selebgram tersebut memutuskan untuk berkurban kambing ketimbang sapi, berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Instagram Story Rachel Vennya . Ibu dua anak ini membagikan sebuah video yang memperlihatkan kambing akan diserahkan untuk disembelih.

Ia mengungkap bahwa lebaran Iduladha tahun ini berbeda dari sebelumnya dari segi hewan kurban yang dipilih. Sebab, Rachel untuk pertama kalinya memilih kambing untuk dikurbankan ketimbang sapi.

Di saat banyak artis berbondong-bondong berkurban sapi-sapi jumbo, perempuan 28 tahun tersebut justru memilih berkurban kambing berdasarkan keutamaannya.

Rachel Vennya Pilih Kurban Kambing Ketimbang Sapi: Katanya Lebih Baik

Foto/Instagram Rachel Vennya





Mantan istri Niko Al Hakim ini menyebut menyembelih kambing untuk kurban lebih baik dibandingkan dengan sapi. Rachel pun mengikuti pemahaman tersebut.

"Pertama kali kurban kambing karena katanya kambing sendirian lebih baik daripada satu sapi tujuh orang. Wallahu Alam Bishawab," tulis Rachel dikutip dari akun Instagram @rachelvennya, Senin (17/6/2024).

Melansir dari NU Online yang mengutip Syekh Khathib al-Syarbini dalam kitab al-Iqna’ Hamisy Hasyiyah al-Bujairimi, keutamaan dari macam-macam hewan kurban itu dilihat berdasarkan pertimbangan syiar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)
pixels