Tips Memulai Berhubungan Seks Setelah Melahirkan?

Selasa, 23 April 2019 - 09:31 WIB
Tips Memulai Berhubungan Seks Setelah Melahirkan?
Tips Memulai Berhubungan Seks Setelah Melahirkan?
A A A
NEW DELHI - Apa hal pertama yang dipikirkan seorang ibu setelah melahirkan? Jelas, bukan seks. Oke, menurut Anda apa hal terakhir yang diinginkan oleh seorang ibu baru? Sekali lagi, jelas tidak berhubungan seks. Singkatnya, setelah melalui proses persalinan yang melelahkan dan luar biasa, tidak ada ibu yang cukup siap untuk berhubungan seks.

Jadi, jika Anda mencari jawaban kapan Anda bisa mulai berhubungan seks setelah melahirkan, jawaban singkatnya adalah kapanpun Anda siap. Namun, untuk jawaban panjang, berikut ulasannya seperti dilansir Times Of India.

1. Kekhawatiran yang menakutkan
Berhubungan seks setelah melahirkan bisa berakhir sedetik. Dengan pertanyaan dan keraguan tentang hamil lagi menjadi khawatir ibu baru, termasuk masalah yang dihadapi seperti risiko infeksi, pendarahan dan bahkan rasa sakit, serta banyak pertanyaan lain dari ibu baru.

2. Seks setelah melahirkan
Berhubungan seks untuk pertama kali setelah melahirkan mungkin tidak sebagus yang Anda bayangkan. Ini bisa menjadi canggung dengan tubuh Anda menyesuaikan diri dengan semua perubahan yang dibawa oleh keibuan dengan sendirinya, termasuk payudara yang menyakitkan dan berisi susu.

3. Persiapan
Setiap kali Anda merasa siap, baik secara fisik maupun mental, sebenarnya adalah saat yang tepat untuk berhubungan seks. Jawabannya, tentu saja, bervariasi setiap orangnya, beberapa ibu menunggu berbulan-bulan sampai yang lain hanya menunggu beberapa minggu untuk bercinta lagi.

4. Apa yang harus dilakukan?
Jika Anda ragu untuk melakukan hubungan seks, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan foreplay untuk mengetahui bagaimana perasaan Anda dan mengambilnya dari sana. Kuncinya adalah mulai secara perlahan. Anda bahkan dapat mempertimbangkan pijatan lembut untuk melihat bagaimana perasaan Anda.

5. Tidak ada yang harus dipaksakan
Jika Anda merasa tidak siap, ingatlah bahwa itu OKE juga. Pastikan itu terasa alami dan tidak dipaksakan. Hindari apapun yang terasa tidak nyaman atau tidak wajar. (Baca juga: Imunisasi dan Nutrisi Seimbang Bisa Cegah Penyakit Mematikan ).

6. Apakah seks akan menyakitkan?
Ini adalah ketakutan yang dimiliki sebagian besar ibu baru dan ada alasan yang sah untuk hal yang sama. Itu sebenarnya berbeda setiap orang. Satu hal yang dapat Anda yakini adalah bahwa area di sekitar vagina Anda pasti akan merasa sensitif setelah melahirkan.

7. Kekeringan
Berjuang melawan kekeringan di Miss V ada masalah lain yang dihadapi wanita yang mungkin karena peningkatan kadar estrogen dalam tubuh. Untungnya, kekeringan dan rasa sakit adalah dua masalah yang membaik dengan sendirinya setelah beberapa minggu.

8. Pertempuran emosional
Jika Anda menderita depresi pascanatal, Anda mungkin tidak merasa ingin berhubungan seks sama sekali. Merasa sangat rendah dan tidak ingin berhubungan seks sebenarnya sangat umum pada ibu baru. Masalah lain yang dihadapi wanita adalah perubahan persepsi yang mereka miliki tentang tubuh mereka pascakehamilan.

9. Perubahan dalam tubuh Anda

Anda mungkin merasa perlu mengambil waktu untuk menerima perubahan dalam tubuh Anda dan merasa percaya diri pada kulit Anda, sekali lagi. Namun, sangat penting bagi Anda untuk mencari terapis jika Anda terus merasa rendah. (Baca juga: Trik Membuat Tekwan Udang Khas Palembang untuk Cemilan Sore ).

Catatan; Banyak ahli mengklaim bahwa ibu baru harus menunggu sekitar 4 hingga 6 minggu sebelum melakukan hubungan intim, tetapi perlu diingat bahwa itu hanya rekomendasi dan bukan aturan. Tidak ada jawaban benar atau salah untuk pertanyaan itu. Ingat, bahwa bercinta harus membuat Anda bahagia dan tidak merasa seperti kewajiban.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3746 seconds (0.1#10.140)