alexametrics

Jewel Changi Airport, Wisata Kuliner dan Belanja Brand Dunia

loading...
Jewel Changi Airport, Wisata Kuliner dan Belanja Brand Dunia
Wisata Kuliner dan Belanja Brand Dunia. (Dok. Jewel Changi Airport).
A+ A-
PEMBUKAAN Jewel Changi Airport menjadikan pengalaman berbelanja dan kuliner di Bandara Changi lebih istimewa. Jewel menawarkan gerai pertokoan dan kuliner kelas dunia yang tergabung dengan nuansa alam.

Air terjun di Jewel Changi Airport dengan ketinggian 40 meter itu mulai digarap pada Desember 2014 dan dilanjutkan penyelesaian struktural pada 2017. Air terjun berasal dari lubang berbentuk lingkaran yang berada di tengah atap berkubah kaca.

Kubah beratap kaca itu terbuat dari kerangka baja dengan panjang bentangan mencapai lebih dari 200 meter. CEO Jewel Changi Airport Hung Jean menjelaskan, air terjun tersebut mengalir melalui okulus di Gedung Jewel.



“Air terjun ini sangat dekat dengan Terminal 1 Changi, bisa langsung diakses melalui area kedatangan dari Terminal 1. Sementara dari Terminal 2 melalui area keberangkatan bisa berjalan kaki hanya 5-10 menit dan Terminal 3 bisa melalui jembatan penghubung,” ungkap Hung Jean kepada media di Shaw Theatres, Jewel Changi Airport, beberapa waktu lalu.

Di Jewel terdapat berbagai rangkaian pilihan brand ter kenal serta brand baru yang menawarkan cenderamata eksklusif Jewel. Hal tersebut bertujuan memanjakan pengunjung dan wisatawan Jewel. Jewel merupakan shopping center yang dekat dengan Terminal 1 Changi Airport. Di Jewel terdapat beberapa toko fantastis, seperti flagship store Nike terbesar di Asia Tenggara serta Pokemon Store yang tokoh kartunnya sangat digemari.

Tan Mui Neo, Head of Leasing Jewel Changi Airport, mengatakan, visi pihaknya adalah menjadikan Jewel sebagai destinasi wisata yang berbeda dari yang lain.

“Pemilihan gerai di Jewel telah dikurasi dengan cermat untuk menampilkan aspirasi Jewel sebagai tempat di mana dunia bertemu Singapura dan Singapura bertemu dunia. Jewel memberikan akses untuk peng unjung untuk melihat brand global terkemuka serta memberikan kesempatan bagi pengunjung mancanegara untuk membawa pulang cendera mata khas Singapura,” bebernya.

Percampuran gerai pertokoan terdiri dari gerai ritel dan kuliner, supermarket, dan bioskop. Dengan lebih dari 280 unit, sudah 30% diisi gerai restoran, dan sisanya diisi gerai ritel.

Hal yang baru di Jewel adalah adanya berbagai toko flagship , brand yang pertama kali ada di Singapura, dan toko dengan konsep baru yang memenuhi 25% dari total unit yang disewakan. Jewel semakin menambah berbagai pilihan yang terdapat di Bandara Changi yang telah memiliki 400 toko ritel dan 140 restoran.

Tidak hanya brand ritel terkemuka, di Jewel juga terdapat gerai brand yang pertama kali memasuki pasar, seperti Pokemon Centre Singapore. Ini adalah gerai ritel Pokemon pertama dan terbesar di dunia dan merupakan toko per manen satusatunya di luar Jepang.

Pengunjung dapat membeli dan melihat berbagai jenis barang khas Pokemon. Menelusuri ke tokonya memberikan rasa bahagia dan nostalgia ke masa kanak-kanak. Di toko tersebut tersedia berbagai jenis cenderamata Pokemon asal Jepang dan cenderamata eksklusif yang hanya dijual di Jewel, seperti mainan, alat tulis, kartu bermain Pokemon, dan video game.

Senior Manager Corporate & Marketing Communication Changi Airport Julia Jemangin saat menemani wartawan dari Indonesia menjelaskan, 11 gerai ritel dan restoran berada di area dupleks di lantai 2 yang memberikan brand untuk bercerita lebih luas tentang identitas mereka, termasuk terdapat gerai Nike terbesar di Asia Tenggara.

Lalu, ada unit restoran di area taman yang menyuguhkan pemandangan dari Shiseido Forest Valley dan HSBC Rain Vortexsetinggi 40 meter yang dapat dinikmati sambil menyantap makanan dan minuman. Pengunjung pun dipersilakan menikmati hidangan di bawah bintang. Sebab, terdapat Canopy Park di lantai teratas Jewel yang dilengkapi delapan gerai restoran yang menyuguhkan pengalaman bersantap malam di bawah taburan bintang yang dapat dinikmati dalam segala kondisi cuaca.

Selanjutnya, berbagai brand ternama yang pertama kalinya masuk di Singapura hadir di Jewel, seperti Emack & Bolio’s, JW360, Laderach Chocolatier Suisse, Lavender, OYSHO, PINK FISHTM, Pokemon Center Singapore, Shang So cial,Yun Nans, Mango, Massi mo Dutti and Violet Oon Singapore.

“Sekitar 50% gerai yang terdapat di Jewel terdiri dari campuran brand yang berasal dari Singapura, seperti beberapa toko kue dan restoran,” kata Julia. “Berbagai pilihan suvenir makanan di lantai 1 diisi brand lokal Singapura yang menawarkan produk ikonik Singapura yang bisa dibawa pulang pengunjung. “Di area ini terdapat Bee Cheng Hiang, Bengawan Solo, Cho colate Origin, Cookie Museum, L’eclair Patisserie, Rich & Good Cake Shop Since 1997TM, Taste Singapore, dan Tong Garden,” ungkap Julia.Restoran terkemuka seperti Tsuta Japanese Soba Noodles dan PUTIEN menghadirkan sajian makanan yang sudah dikurasi untuk menyesuaikan selera pengunjung. Menu yang dihadirkan di Jewel akan berbeda dari biasanya dan akan menambah pengalaman bersantap bagi pengunjung.

Untuk makanan halal, Jewel memiliki 12 restoran dengan sajian Western dan Asian. Jewel juga menghadirkan beberapa sajian makanan dari juru masak lokal yang berhasil sukses di dunia kuliner, seperti di El Fuego by COLLIN’S, restoran halal spesialis masakan ala Eropa yang dipimpin chef muda berumur 26 tahun, Chef Koh Han Jie. Chef Koh adalah chef pertama asal Singapura yang memenangi perlombaan memasak bergengsi, Young Talent Escoffier Asia 2018. Restoran ini juga berkolaborasi dengan chef senior seperti Chef Edmund Toh (President of Singapore Chefs’ Association) dan Chef Collin Ho (founder dan chef dari waralaba restoran COLLIN’S).

Selain berbagai gerai baru yang ada di Jewel, terdapat juga gerai-gerai yang sudah ada di Jewel sejak pertama kali, seperti Shaw Theatresdengan Studio IMAX, Fairprice Finestdan Five Spice by Food Junction. Bioskop The Shawadalah bioskop pertama dan satu-satunya di Singapura yang memiliki jadwal double midnight setiap hari hingga dini hari. Sementara itu, terdapat hotel YOTELAIR Singapore Changi Airport. Hotel yang desain kamarnya seperti kabin kelas satu di pesawat. (Sali Pawiatan)


(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak