alexametrics

Musisi Indonesia Ajak Masyarakat Berdamai

loading...
Musisi Indonesia Ajak Masyarakat Berdamai
Sejumlah musisi memberi pesan damai untuk masyarakat Indonesia lewat lagu terbaru mereka. Setelah BIP dan Yovie Widianto, kini giliran Ari Lasso. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Baru-baru ini grup band BIP dan Ari Lasso memperkenalkan lagu baru mereka. Namun, berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya. Kali ini mereka menyerukan perdamaian di Indonesia terkait dengan Pemilu 2019.

Sebelumnya, BIP membuat karya Kita Bisa yang mengajak masyarakat untuk saling mencintai "Kalau bisa ku memilih, tuk tidak membenci, pasti damai jadi jawabnya." Itulah penggalan lirik pertama di lagu Kita Bisa.

Demikian dengan penyanyi yang populer bersama band Dewa 19 ini. Ari memperkenalkan single Tak Harus Sama. Lagu ini memberi pesan "Bebas Bicaralah, Tak Harus Membenci". Lirik lagu yang dibuat Pay Burman ini menyuratkan bahwa masyarakat Indonesia tidak harus sama, tapi tidak lantas membenci. Karena tujuannya untuk kejayaan Indonesia.



“Kita semua tak harus sama sejarah tertulis dengan darah dan doa. Bumi ibu pertiwi jadi bangsa yang mulia. Ini tanah airku Ini tanah airmu Kita harus tetap bersatu bebas bicaralah,” kata Ari dalam liriknya.

Sementara, Yovie Widianto memilih jalur Kamar Tengah dan mengirim pesan damai pada masyatakat Indonesia dengan lagu Hatiku Indonesia. pentolan band Kahitna ini mengaku apa yang dibuatnya itu memang tak lepas dari suhu politik Indonesia yang semakin panas.

Namun, Ruang Tengah Indonesia yang digagas Yovie ini dijadikan sebagai wadah untuk mensyukuri dan menyanyangi. (Baca juga: Ariana Grande Pamer Foto Bareng BLACKPINK).

“Ruang Tengah Indonesia tidak saja untuk pilpres, tapi lebih kepada kumpulnya orang-orang kreatif, orang-orang yang menyayangi Indonesia apapun bentuknya. Kita tidak terbawa dalam dinamika pilpres saat ini. Tapi kita berusaha mengajak para pendukung capres dan cawapres untuk lebih tenang dan mengademkan suasana pilpres ini,” kata Yovie.

“Dan lagu Hatiku Indonesia adalah karya dari Nino Kayam, Febri, dan saya. Kita sebenarnya cuma ingin share melalui lagu ini semoga bisa menginspirasi untuk saling menyayangi,” tambahnya.

Single Hatiku Indonesia menggambarkan kecintaan Yovie serta musisi Indonesia pada Tanah Air yang mungkin selama ini tidak disadari masyarakat bahwa Indonesia kaya akan alam, seni dan budaya, termasuk kearifan lokal.

“Terkadang kita lupa bersyukur akan apa yang kita punya. Indonesia yang Indah salah satunya. Karena terlalu sibuk dengan kegiatan sehari hari, jadi kita sampai lupa," ujar Yovie.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak