alexametrics

Tips Tetap Nyaman Nonton Film Avengers: Endgame Selama 3 Jam

loading...
Tips Tetap Nyaman Nonton Film Avengers: Endgame Selama 3 Jam
Durasi film Avengers: Endgame selama 3 jam 1 menit membuat banyak orang keder dengan bagaimana menahan buang air kecil hingga takut ketinggalan waktu salat. (Forbes)
A+ A-
JAKARTA - Film Avengers: Endgame akhirnya tayang di bioskop di Indonesia mulai hari ini, Rabu (24/4/2019). Film yang menjadi konklusi dari 11 tahun perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU) ini telah dinantikan para penggemarnya sejak Avengers: Infinity War tayang tahun lalu. Rasa penasaran yang membuncah terkait nasib para pahlawan yang terkena jentikan jari Thanos dan bagaimana Avengers serta kawan-kawannya mengalahkan Thanos membuat hype-nya semakin tinggi.

Namun, durasi film yang membentang selama 181 menit alias 3 jam 1 menit membuat sebagian orang keder. Ada yang bertanya-tanya bagaimana bertahan menonton film selama itu. Ada juga yang mencari cara bagaimana tidak meninggalkan kursi studio bioskop untuk buang air kecil selama film itu berlangsung karena tidak mau ketinggalan satu adegan pun. Atau ada yang khawatir ketinggalan ibadah wajib salat mereka. (Baca Juga: Review Film: Avengers: Endgame)

Tenang. Nggak akan selebay itu kok. Pengalaman SINDOnews.com menonton film ini justru meninggalkan kesan: 3 jam itu rasanya kurang panjang dan bahkan tidak terasa saking menariknya film ini. Meski begitu, memang ada hal-hal yang patut diantisipasi sejak awal untuk menonton film ini. Apa saja? Berikut ulasannya!



1. Pastikan tubuh dalam kondisi fit
Ini jelas. Jika sakit atau tubuh dalam kondisi tidak fit, maka sebagus apa pun filmnya, Anda tidak akan bisa menikmatinya. Apalagi film ini akan membuat siapa pun yang menontonnya terpaku sejak adegan pertama dibuka. (Baca Juga: 7 Fakta Menarik Avengers: Endgame yang Akan Tayang Besok)

2. Buang air kecil 2—3 menit sebelum film dimulai

Cara ini lumayan efektif untuk membuat Anda tidak keluar studio selama film berlangsung. Apakah Anda berasa mau buang air kecil atau tidak, ada baiknya Anda buang air kecil dulu sebelum film ini mulai. Akan agak mengganggu Anda ketika Anda ingin buang air kecil ketika film ini mencapai titik yang paling menarik—padahal, hampir semua poinnya menarik—dan Anda pun tidak mau terlalu menahan rasa ingin pipis terlalu lama. Tak baik buat kesehatan Anda.

3. Batasi asupan air minum
Nonton film sepanjang 3 jam tentu akan membuat Anda kehausan. Namun, Anda tidak mau jika hal ini akan mengundang masalah lain, yaitu harus buang air kecil. Salah satu caranya adalah dengan membatasi asupan air minum Anda selama nonton. Selain itu, Anda bisa memilih minuman yang tidak membuat Anda ingin buang air kecil. Hindari minum minuman yang mengandung kafein atau alkohol selama nonton film ini karena minuman dengan kandungan tersebut bersifat diuretic yang membuat Anda ingin buang air kecil. Ada baiknya siapkan air putih hangat. Atau cara yang paling mudah, sediakan permen agar mulut Anda tidak kering.

4. Siapkan tisu
Avengers: Endgame punya sejumlah momentum emosional yang menyentuh. Jangan heran kalau Anda tiba-tiba menitikkan air mata ketika menyaksikannya. Tisu akan menjadi sahabat Anda pada masa-masa seperti ini. (Baca Juga: Tips Menghindari Spoiler Film Avengers: Endgame Sebelum Nonton)

5. Siapkan camilan atau makanan yang mengenyangkan
Perut yang kosong akan mengganggu Anda selama menonton film ini. Dengan durasi yang lumayan panjang, perut kosong bisa membuat Anda tidak fokus saat nonton Avengers: Endgame. Jadi, tidak salah jika Anda membawa camilan atau pun makanan yang bisa mengenyangkan perut Anda selama nonton. Namun, jangan sampai membawa makanan yang baunya cukup menyengat. Kasihan orang yang duduk di kanan kiri Anda. Mereka bisa terganggu dengan bau makanan yang Anda bawa.

6. Jangan bawa anak kecil
Jika anak Anda sudah bisa diajak kompromi, it’s okay, tapi jika belum, maka selain akan membuat orang lain terganggu dengan anak yang mungkin bosan karena harus duduk selama 3 jam dan kemudian rewel, Anda pun bisa kerepotan jika dia tiba-tiba ingin pergi ke toilet dan Anda harus mengantarkan mereka. Apalagi, film ini berating PG-13 atau untuk anak usia ABG/Remaja. Jadi, bijaklah dalam menyikapi hal ini.

7. Pastikan Anda tahu jalan cerita atau tokohnya
Bakal mengurangi keasyikan nonton film ini jika Anda bingung dengan jalan cerita dan tokohnya. Avengers: Endgame adalah lanjutan langsung film Avengers: Infinity War yang dirilis tahun lalu. Agar memahami apa yang akan terjadi di Endgame, maka setidaknya Anda perlu nonton Infinity War. Meskipun, ada sejumlah film lain yang bisa Anda tonton untuk lebih memahami Avengers: Endgame yang merupakan kulminasi dari 21 film Marvel Cinematic Universe. SINDOnews.com merekomendasikan Anda untuk nonton 3 film Iron Man, 3 film Captain America dan 2 film Thor selain Infinity War. (Baca Juga: 5 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Nonton Avengers: Endgame)

8. Takut ketinggalan salat? Pilih jam nonton yang pas!
Jika Anda ingin nonton Avengers: Endgame dengan tenang tanpa khawatir ketinggalan ibadah wajib Anda, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Salah satu yang utama adalah pemilihan waktu nonton. SINDOnews.com menyarankan agar Anda memilih jam tayang film di jam setelah dhuhur atau jam 1 siang atau setelah maghrib atau di atas jam 7 malam. Jika Anda nonton film ini pada jam 1 siang, maka setidaknya, Anda akan keluar gedung bioskop pada jam 4 atau artinya Anda masih bisa mengerjakan salat ashar. Namun, jika Anda memilih jam nonton pada jam 3 sore atau selepas ashar, pastikan Anda tetap bisa menjalankan ibadah salat maghrib tanpa harus terburu-buru karena waktunya yang mepet dengan salat isya. Untuk amannya, sebaiknya, hindari nonton di jam abis ashar tersebut. Atau Anda bisa memilih waktu tayang di pagi hari sebelum dhuhur. Namun, jika Anda suka hal yang lebih ekstrem, cobalah memilih jam tayang selepas subuh alias jam 5 pagi atau 6 pagi. Sejumlah bioskop menyediakan waktu tayang pada jam tersebut.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak