alexametrics

Kacang Hitam Dapat Mengendalikan Diabetes Tipe 2

loading...
Kacang Hitam Dapat Mengendalikan Diabetes Tipe 2
Kacang hitam dan kacang-kacangan lainnya, seperti kacang pinto, kacang azuki dan kacang merah membantu mengatur kolesterol dan menjaga berat badan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Diabetes tipe 2 menyebabkan tingkat gula darah seseorang menjadi terlalu tinggi. Jika tidak diobati, diabetes dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang. Kondisi ini menimbulkan gejala, seperti penglihatan kabur, dan perasaan kelelahan sepanjang waktu.

Penderitanya menjadi semakin rumit dalam jangka panjang. Terlepas dari betapa buruknya masalah itu, diabetes dapat dicegah dan mengikuti diet sehat dan makan makanan Amerika Latin tertentu dapat membantu.

Menurut National Health Service Inggris, makan berbagai buah dan sayuran, menjaga asupan gula, garam dan lemak seminimal mungkin dan beberapa makanan bertepung seperti pasta dapat membantu. Namun, ini adalah solusi umum.



Sebuah laporan di Express.co.uk menunjukkan bahwa seiring dengan ini, makan makanan tertentu bisa sangat membantu dalam membatasi kadar gula darah. Dan di antara sisanya, kacang hitam, bahan yang sangat populer dalam masakan Amerika Latin dan Meksiko, dianggap sebagai pilihan yang bagus untuk penderita diabetes. (Baca juga: Waspadai Infeksi Saluran Kemih di Musim Panas).

Sesuai penelitian, seperti dikutip The Indian Express, kacang hitam dicerna oleh tubuh lebih lambat dibandingkan dengan karbohidrat lainnya. Ini membantu dalam mengelola kadar gula darah. Bersama dengan kacang hitam, kacang lainnya seperti kacang pinto, kacang azuki dan kacang merah membantu mengatur kolesterol dan menjaga berat badan agar tetap terkendali. Jika Anda menggunakan kacang kaleng, disarankan agar Anda tidak menambahkan garam.

Inklusi sehat lainnya adalah yoghurt. Menurut analisis dalam A Journal of Nutrition, konsumsi yoghurt sebagai bagian dari makanan sehat yang dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2 pada orang dewasa.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak