alexametrics

Anne Marie Suka Budaya Indonesia

loading...
Anne Marie Suka Budaya Indonesia
Anne Marie Suka Budaya Indonesia. (Istimewa).
A+ A-
MASIH ingat tahun lalu, tepatnya 12 Februari 2018, penampilan Anne Marie sukses memukau panggung Spektakuler Show Indonesian Idol.

Baik penonton maupun juri menikmati betul penampilan penyanyi yang lagu-lagunya berhasil bertahan di tangga lagu UK selama sembilan minggu itu. Pada kesempatan itu, Anne membawakan dua lagu bertajuk Rockabye dan Friends.

Suara riuh langsung membahana begitu Anne mengeluarkan suara merdunya. Seperti tidak mau terlewat setiap detik dari momen bersejarah itu, semua penonton di studio langsung berdiri.



Mereka ikut bergoyang dan tidak sedikit yang melompat-lompat kecil menikmati tembang hit itu. Penyanyi berambut blonde itu mengung kapkan bahwa selain ramah, masyarakat Indonesia juga memiliki kebudayaan dan bahasa yang beraneka ragam.

Sayangnya, dia tidak memiliki waktu berlama-lama untuk lebih mengenal kebudayaan tersebut. Tetapi, dia terkesan dengan sambutan publik Tanah Air. Menurutnya, masyarakat Indonesia terkenal dengan keramahannya.

“Saya juga suka keragaman budaya dan suka berbicara dengan orang-orang dalam berbagai bahasa sehingga mencoba belajar bahasa di setiap tempat yang saya kunjungi. Namun, saya tidak bisa lama di sini dan mau balik lagi (ke Indonesia),” ujarnya.

Anne Marie dikenal atas teknik yang variabel dalam mengerjakan karya musiknya. Berbagai hal di sekelilingnya dia akui dapat menjadi inspirasi dalam mencipta lagu.

“Terkadang saya menulis di rumah dan menulis lagu utuh menjadi sebuah instrumen atau mencarinya di YouTube. Kemudian, saya berlatih dan mengerjakannya dengan produser yang menambahkan musik di balik karya saya.

Kadang-kadang juga saya latihan dulu, lalu mereka memiliki beat yang menginspirasi saya untuk membuat karya musik. Selalu berbeda setiap waktu,” tutur Anne. Dalam wawancara khusus dengan KORAN SINDO, Anne mengakui, dia senang dapat bekerja sama dengan orang berbeda dan berbeda genre.

“Itu menjadi hal yang indah ketika memikirkan musik dan banyak orang datang bersama dalam sebuah jalur, kemudian menciptakan nadanada musik,” kata Anne. Soal produksi, Anne Marie bekerja dengan orang-orang yang biasa bekerja sama dengannya, seperti produser lagu Rockabye dan Alarm .

Dalam kesempatan tersebut, Anne Marie sedikit membeberkan aktivitas yang sering dia lakukan sebelum tampil menghibur penonton. “Banyak minum air dan menenangkan diri saat saya mulai gugup,” ucap Anne Marie.

Saat tampil di panggung, dia berterus terang bahwa itu pertama kalinya dia membawakan single Friends. “Jujur, ini pengalaman pertama lagu itu dinyanyikan di televisi dan tentunya membuat saya nervous ,” ungkap Anne.

Hal itu cukup membuatnya gugup. Akan tetapi, Anne Marie tetap merasa antusias dalam menyambut aksi perdananya memba wakan single barunya di ajang pencarian bakat Indonesian Idol .

Toh, penampilan Anne tetap tanpa cela. Anne Marie berhasil membuat penonton Indonesian Idol histeris. Dia pun puas dengan kedatangan perdananya di Indonesia. (Sri Noviarni)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak