alexametrics

Kemenpar Hadirkan Desa Wisata di Ajang MITF 2019

loading...
Kemenpar Hadirkan Desa Wisata di Ajang MITF 2019
Sudah siap merasakan keseruan Majapahit International Travel Fair (MITF) 2019? Event ini akan digelar pada 2-5 Mei 2019, di Grand City Convex, Surabaya.
A+ A-
JAKARTA - Sudah siap merasakan keseruan Majapahit International Travel Fair (MITF) 2019? Event ini akan digelar pada 2-5 Mei 2019, di Grand City Convex, Surabaya.

Biar tambah seru silakan sambangi booth Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di ajang tersebut. Dijamin keseruan MITF 2019 akan semakin terasa.

"Sebagai sebuah pameran pariwisata terbesar di Timur Indonesia, sudah selayaknya Kemenpar juga ikut serta bukan saja mendukung tetapi juga memeriahkannya. Berbagai aktivitas menarik akan disuguhkan di booth Wonderful Indonesia sehingga MITF 2019 semakin seru," ucap Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Selasa (23/4/2019).



Jaminan keseruan terlihat dari tampilan booth yang begitu elegan. Mengusung tema Explore Tourism Village, Kemenpar memboyong empat desa wisata. Ada Desa Wisata Jambu Kabupaten Kediri, Desa Wisata Watu Karung Pacitan, Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang dan Kampung Lawas Surabaya.

Keempat desa tersebut akan aktif menawarkan berbagai program untuk menjelajahi desa-desa wisata.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Area I Jawa, Wawan Gunawan Kemenpar ingin menonjolkan kekuatan desa wisata sebagai destinasi yang diunggulkan. Apalagi saat ini keinginan wisatawan berwisata sangat berbeda yang lebih mencari destinasi wisata yang dekat dengan masyarakat. Sehingga mereka dapat berinteraksi langsung merasakan kehidupan di desa wisata.

"Desa wisata kini menjadi tren baru yang terus tumbuh berkembang. Apalagi kini amenitas desa wisata sudah sangat mumpuni, bahkan hingga penyediaan homestay. Ini yang akan kita tonjolkan di booth Kemenpar di ajang MITF 2019," terang Wawan.

Berbagai kegiatan menarik ikut digelar untuk menarik minat traveler. Dari mulai perlombaan, souvenir hingga hiburan akan meramaikan booth Kemenpar di MITF 2019. Bahkan Kemenpar memboyong artis Maria Calista.

Nama Maria Calista sendiri cukup berbobot. Maria merupakan penyanyi jebolan ajang Dangdut Academy Celebrity. Ia pun jebolan ajang Mamamia Show tahun 2008.

Maria juga menjadi wakil Indonesia di ajang ABU TV Song Festival Seoul, Korea Selatan tahun 2012. Pernah pula tampil di acara Anugerah Planet Muzik 2013 (APM) yang di gelar di Singapura.

"Pokoknya akan super heboh. Jadi jangan lupa hadir di MITF 2019. Nanti mampir di booth Kemenpar. Tinggal cari yang paling keren dengan logo Wonderful Indonesia," ajak Wawan.

Apresiasi dilontarkan Ketua Pelaksana Calender of Event 2019 Kemenpar Esthy Reko Astuti. Baginya sangat pas jika Kemenpar juga ikut andil membuka booth di MITF 2019. Apalagi yang diangkat adalah desa wisata yang saat ini sedang naik daun dikalangan traveler millenial.

"Desa wisata memenuhi segala aspek yang dibutuhkan traveler millenial. Mereka saat ini lebih mengutamakan experience pada saat berwisata. Ini mampu diberikan oleh desa wisata. Buat yang bosan dengan liburan yang itu-itu saja. Silakan sambangi MITF 2019. Dijamin akan mendapatkan paket liburan yang diinginkan," ujar Esthy yang juga Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural itu.

Kepala Disbudpar Jatim, Sinarto menambahkan desa wisata yang diboyong Kemenpar diajang tersebut merupakan desa wisata pilihan. Dirinya menggaransi wisatawan bakal senang jika berwisata di desa-desa wisata tersebut.

"Mereka merupakan desa wisata terbaik yang kami bina bersama Kemenpar. Silakan datang dan buktikan sendiri. Dijamin paket dan pengalaman terbaik akan didapatkan disana," ucap Sinarto.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak