4 Tips Mengaplikasikan Moisturizer agar Maksimal Terserap di Kulit

Rabu, 19 Juni 2024 - 06:30 WIB
loading...
4 Tips Mengaplikasikan Moisturizer agar Maksimal Terserap di Kulit
Salah satu kunci mendapatkan kulit yang sehat dan lembab adalah mengetahui cara yang tepat dalam menggunakan moisturizer. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Salah satu kunci mendapatkan kulit yang sehat dan lembab adalah mengetahui cara yang tepat dalam menggunakan moisturizer. Namun, ternyata banyak orang belum tahu cara mengaplikasikan moisturizer secara benar agar bisa terserap maksimal oleh kulit.

Menggunakan moisturizer atau pelembab merupakan salah satu langkah penting dalam perawatan kulit. Jika tidak diaplikasikan dengan benar, manfaat moisturizer tak akan terasa optimal.

Moisturizer memiliki peran penting untuk menghidrasi kulit dan mendukung penghalang kulit sekaligus bekerja melembutkan dan menghaluskan kulit.



Memilih moisturizer yang tepat sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Jika Anda menggunakan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit, bisa menyebabkan masalah seperti jerawat, iritasi, atau kekurangan kelembaban.

Berikut adalah empat tips praktis untuk memastikan moisturizer yang Anda gunakan dapat menyerap dengan maksimal dan memberikan manfaat terbaik bagi kulit

1. Cuci Wajah Anda

Persiapkan kulit Anda untuk moisturizer dengan mencuci wajah terlebih dulu. Gunakan pembersih wajah yang lembut dan menutrisi, yang dapat menghilangkan keringat, kotoran, minyak, makeup, serta sisa produk perawatan kulit lainnya. Untuk kulit berminyak, pilih pembersih yang mengandung bahan aktif yang dapat membersihkan pori-pori dan mengelupas kulit dengan lembut.

Sangat penting untuk selalu mengaplikasikan moisturizer setelah kulit dibersihkan dengan benar, karena Anda ingin memastikan bahwa produk diaplikasikan pada permukaan yang bebas dari bakteri, makeup, dan penumpukan lainnya.

Setelah itu, keringkan wajah dengan menepuk-nepuk lembut, tetapi biarkan sedikit kelembaban tetap ada.

2. Aplikasikan Produk Perawatan Kulit dari yang Terang ke Berat

Jika Anda memiliki rutinitas perawatan kulit yang lengkap termasuk toner, serum, esens, dan produk perawatan lainnya, aplikasikan produk-produk tersebut sesuai urutan kekentalannya, mulai dari yang paling ringan hingga yang paling berat, saat kulit masih lembab.

Perlu diingat bahwa ini tidak termasuk tabir surya atau makeup. Juga, jika Anda menggunakan perawatan kulit yang harus dibilas seperti masker wajah atau peeling, aplikasikan itu setelah membersihkan wajah, lalu bilas dan aplikasikan produk lainnya dalam urutan yang benar.

Jika Anda tidak menggunakan produk perawatan kulit lain, Anda bisa melewati langkah tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)
pixels