Aktris Legenda Prancis Anouk Aimee Meninggal Dunia

Selasa, 18 Juni 2024 - 22:21 WIB
loading...
Aktris Legenda Prancis Anouk Aimee Meninggal Dunia
Bintang Prancis dari film klasik European New Wave seperti La Dolce Vita, Anouk Aimee, meninggal dunia. Aktris ikonik ini wafat di usia 92 tahun. Foto/Dok AFP
A A A
PARIS - Bintang Prancis dari film klasik European New Wave seperti La Dolce Vita, Anouk Aimee, meninggal dunia. Aktris ikonik ini wafat di usia 92 tahun.

Melansir laman Guardian, Selasa (18/6/2024), Manuela Papatakis, putri Aimee mengumumkan berita tersebut di media sosial. Papatakis mengatakan dirinya berada di dekat sang ibunda saat tutup usia di Paris.

“Kami sangat sedih mengumumkan kepergian ibu saya. Saya berada di dekatnya ketika dia meninggal pagi ini, di rumahnya di Paris,” ungkap Papatakis.



Sayang, Manuela Papatakis belum mengungkap penyebab kematian sang ibunda yang merupakan bintang film legendaris di Prancis.

Aimee merupakan selebritas Prancis yang tersohor. Lahir pada 1932, Aimee mulai berakting sebagai Francoise Dreyfus, dan bermain dalam peran kecil di film pertamanya, The House Under the Sea, pada 1946 saat berusia 14 tahun.

Wanita cantik ini memiliki nama asli Nicole Francoise Florence Dreyfus. Ia menggunakan nama Anouk Aimee sebagai nama panggung.

Aimee memasuki dunia hiburan di tahun 1940-an. Ia meraih pengakuan internasional dengan serangkaian film terkenal yang sukses pada tahun 1960-an. Beberapa karya terpopulernya ialah A Man and a Woman yang berhasil meraih Oscar. Di era itu, karier Aimee pun melejit dan namanya semakin besar.

Selama hidupnya, Aimee menikah empat kali, termasuk dengan aktor Albert Finney antara tahun 1970 dan 1978, suami keempat dan terakhirnya. Putrinya, Manuela, adalah keturunan dari pernikahan keduanya dengan sutradara film Yunani Nikos Papatakis.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)
pixels