alexametrics

Dukung Hidup Sehat, Decathlon Buka Toko di Mal Taman Anggrek

loading...
Dukung Hidup Sehat, Decathlon Buka Toko di Mal Taman Anggrek
Decathlon, toko penyedia perlengkapan olahraga, membuka cabang ketiganya dan terbesar di Indonesia di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada Kamis (25/4/2019). (SINDOnews/Alvin Masrifah)
A+ A-
JAKARTA - Decathlon terus memperluas jangkauan di Indonesia demi membantu masyarakat agar hidup lebih sehat dan gemar berolahraga. Setelah membuka toko di Alam Sutera, Tangerang, dan Summarecon, Bekasi, ritel penyedia perlengkapan olahraga terbesar di dunia itu membuka toko pertamanya di Jakarta.

Berlokasi di dalam mal, yaitu Mal Taman Anggrek di Jakarta Barat, toko ini menyediakan perlengkapan untuk lebih dari 60 cabang olahraga. Toko ini mulai dibuka pada Kamis (25/4/2019) di lantai 1 Mal Taman Anggrek. Meskipun berada di dalam mal, tapi, toko terbaru Decathlon ini diklaim menjadi yang terbesar di Indonesia dengan menempati area seluas 2.800 meter persegi.

Selain itu, meskipun berada di area indoor, Decathlon di Mal Taman Anggrek ini tetap menyediakan sejumlah tempat untuk mencoba perlengkapan olahraga yang mereka sediakan. Setidaknya ada 10 lokasi untuk mencoba perlengkapan untuk olahraga skate, sepeda (khusus unutk anak-anak), basket, sepakbola/futsal, gym, panjat dinding, badminton dan lain sebagainya.



“Decathlon Indonesia hadir untuk para pecinta olahraga dan masyarakat yang baru ingin mulai berolahraga. Kami bahagia dapat menjalankan komitmen untuk memperluas akses olahraga bagi lebih banyak orang dengan terus melakukan inovasi dan kolaborasi, sejalan dengan kesadaran masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dan kepopuleran olahraga yang terus meningkat,” ungkap Direktur Decathlon Indonesia Jeremie Ruppert, dalam acara pembukaan Decathlon Mal Taman Anggrek di Jakarta, Kamis (25/42019).

Tren gaya hidup sehat telah menginspirasi dan mengubah perilaku masyarakat untuk berolahraga, sehingga hal ini juga mempengaruhi minat terhadap perlengkapan olahraga dan berbagai acara olahraga khususnya dalam beberapa tahun terakhir. Menurut sebuah survei terhadap 2.000 orang oleh Inc.com1, para peneliti menyatakan pola makan dan hidup sehat (71%) dan berolahraga lebih banyak (65%) adalah salah satu resolusi terkait kesehatan yang paling populer untuk kesuksesan dan kebahagiaan pada tahun 2019. Di Indonesia, popularitas olahraga semakin meningkat seiring dengan kesadaran kesehatan di kalangan anak muda dan keluarga. Sehingga, berbagai upaya dilakukan untuk menarik minat masyarakat Indonesia dalam berolahraga.

Salah satu yang dilakukan Decathlon adalah dengan berkolaborasi dan berinovasi dengan teknologi yang ada saat ini. Menggandeng WIR Group, Decathlon memberikan pengalaman baru dalam berolahraga di toko terbaru mereka tersebut. Di toko ini, pengunjung akan bisa menikmati layanan digital dan virtual augmented reality (VAR) seperti bermain bola basket dan sepak bola virtual, menari dengan video virtual dan juga bersepeda sembari mengisi daya telepon seluler.

“Kami sangat senang dan bangga dapat berkolaborasi dengan Decathlon untuk menyediakan arena olahraga virtual yang memberikan pengalaman unik bagi pengunjung Decathlon Mal Taman Anggrek. Inovasi arena olahraga sepak bola dan basket virtual diharapkan menjadi sebuah pengalaman yang unik dan menyenangkan bagi pengunjung yang hanya memiliki waktu singkat untuk berolahraga. Kami juga menggarap Augmented Reality Dance yang didampingi virtual coach yang merupakan proyeksi dari pelatih profesional di Decathlon ini, kami harap pengunjung dapat terus terinspirasi untuk berolahraga dan memulai gaya hidup sehat,” ujar CEO WIR Group Daniel Surya.

Pengunjung pun bisa menggunakan fasilitas tersebut secara cuma-cuma. Bahkan, mereka tidak perlu membeli atau menjadi anggota di toko ini untuk mencoba berbagai fasilitas yang ada di dalam toko. Menurut Jeremie, ini adalah salah satu upaya Decathlon untuk memberikan akses olahraga yang lebih mudah kepada masyarkat luas. Selain itu, ini juga menjadi alasan mengapa Decathlon memilih mal untuk menjadi toko mereka di Jakarta.

Sementara, alasan pemilihan Mal Taman Anggrek sebagai toko mereka adalah karena mal ini dianggap paling pas bagi Decathlon. Mal ini terletak di lokasi yang lumayan strategis karena dekat jalan raya dan halte bus transjakarta sehingga aksesnya pun tergolong mudah. Selain itu, tempat ini juga tidak melulu menyediakan barang mewah sehingga bisa diakses lebih banyak orang.

Satu hal yang membuat Mal Taman Anggrek menjadi tempat strategis dan pas bagi Decathlon adalah adanya ice rink di tempat ini. Keberadaan ice rink ini bisa membantu Decathlon untuk memasarkan produk mereka, yaitu perlengkapan ice skating. Namun, hingga saat ini, Jeremie mengatakan, belum ada rencana untuk bekerja sama dengan mal tersebut terkait produk ice skating ini.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak