Tingkatkan Penampilan, Ini Tips Memilih dan Merawat Baju Sesuai Warna Kulit

Rabu, 19 Juni 2024 - 01:00 WIB
loading...
Tingkatkan Penampilan, Ini Tips Memilih dan Merawat Baju Sesuai Warna Kulit
Memilih warna baju yang sesuai dengan warna kulit dapat membuat penampilan Anda semakin menarik dan percaya diri. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Memilih warna baju yang sesuai dengan warna kulit dapat membuat penampilan Anda semakin menarik dan percaya diri. Selain memilih warna yang tepat, penting juga untuk merawat baju agar tetap awet dan selalu terlihat baru.

Berikut ini adalah beberapa tips merawat baju berdasarkan warna kulit ala Cititex, produsen kaos berkualitas tinggi yang kini tengah berkembang pesat di Indonesia.

1. Pemilihan Warna yang Tepat

- Kulit Terang: Warna pastel seperti baby blue, pink, dan mint green sangat cocok untuk kulit terang karena dapat memberikan kesan segar dan ceria.
- Kulit Sawo Matang: Warna-warna bold seperti merah maroon, navy blue, dan emerald green bisa membuat kulit sawo matang terlihat lebih glowing dan elegan.
- Kulit Gelap: Warna terang seperti kuning, putih, dan oranye memberikan kontras yang menarik dan membuat Anda tampak lebih menonjol.

2. Cuci Baju Berdasarkan Warna

Pisahkan baju berdasarkan warna saat mencuci. Baju berwarna terang sebaiknya dicuci terpisah dari baju berwarna gelap untuk menghindari kelunturan. Hal ini juga membantu menjaga keawetan warna asli baju.



3. Gunakan Deterjen yang Tepat

Pilih deterjen yang sesuai untuk jenis kain dan warna baju. Untuk baju berwarna terang, gunakan deterjen yang mampu menjaga kecerahan warna. Untuk baju berwarna gelap, gunakan deterjen khusus yang dapat mencegah warna memudar.

4. Jemur dengan Cara yang Benar
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)
pixels