alexametrics

Ini yang Dipikirkan Banyak Orang Saat Bangun Tidur Pagi

loading...
Ini yang Dipikirkan Banyak Orang Saat Bangun Tidur Pagi
Apa yang dipikirkan banyak orang saat bangun tidur di pagi hari? Berdasarkan studi ada beberapa hal yang terlintas dibenaknya. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Menurut Anda, apa hal pertama yang dipikirkan kebanyakan orang ketika mereka bangun pagi hari? Meskipun benar bahwa sebagian besar orang meraih ponsel mereka ketika bangun, itu bukan yang memotivasi mereka untuk bangun dari tempat tidur.

Jadi apa yang menginspirasi mereka untuk memulai hari mereka? Seperti dilansir Times Of India, sesuai survei terbaru yang dilakukan di Amerika Serkat, hal pertama yang muncul di benak seseorang ketika bangun dan menginspirasi mereka untuk turun dari tempat tidur adalah uang dan pekerjaan.

Studi ini mengungkapkan bahwa sekitar 56 persen pria dan 48 persen wanita memikirkan masalah itu segera setelah bangun di pagi hari. Penelitian lebih lanjut mengungkapkan bahwa pikiran-pikiran ini mungkin juga memengaruhi jadwal tidur.



Menurut survei, orang yang bangun memikirkan uang kebanyakan tidak menekan tombol snooze pada alarm mereka. Selain itu, diamati bahwa orang-orang yang bangun jam 5 pagi memperoleh gaji tertinggi dari semua peserta. Sementara, orang-orang yang bangun jam 6 pagi mengabarkan kepuasan kerja yang lebih tinggi dan gaji rata-rata.

Tetapi survei ini tentu tidak membuktikan bahwa orang yang bangun memikirkan pekerjaan dan tidak menunda alarm di pagi hari lebih sukses. Alasan sebenarnya mengapa Anda menekan tombol snooze di pagi hari, mungkin ada hubungannya dengan pekerjaan.

Lebih lanjut terungkap bahwa pegawai pemerintah dan administrasi publik adalah yang paling mungkin terbangun dengan memikirkan karier mereka, diikuti oleh orang-orang di sektor keuangan dan asuransi. Orang-orang yang tergabung dalam profesi hukum kurang memikirkan pekerjaan mereka.

Menurut psikolog Harvard, Amy Cuddy hal pertama yang harus dilakukan adalah meregangkan badan di tempat tidur setiap pagi setelah bangun tidur. Anda harus merasakannya dari ujung jari-jari kaki ke atas jari-jari Anda. Ini akan membuat Anda merasa kuat dan Anda akan lebih efektif dan fokus pada pekerjaan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak