7 Tempat Wisata Sejarah di Malang, Menelusuri Jejak Masa Lalu

Kamis, 20 Juni 2024 - 09:00 WIB
loading...
7 Tempat Wisata Sejarah di Malang, Menelusuri Jejak Masa Lalu
Ada banyak tempat wisata sejarah di Malang yang menarik dikunjungi. Kota di Jawa Timur ini tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga kekayaan sejarah. Foto/Shutterstock Qis2020
A A A
MALANG - Ada banyak tempat wisata sejarah di Malang yang menarik dikunjungi. Kota di Jawa Timur ini tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga kekayaan sejarah yang dapat dinikmati melalui berbagai situs bersejarahnya.

Dari candi peninggalan kerajaan kuno hingga monumen perjuangan kemerdekaan, setiap tempat wisata sejarah ini memiliki cerita unik. Hal tersebut menambah daya tarik kota ini.

Mengunjungi tempat-tempat bersejarah tersebut tidak hanya memberikan wawasan sejarah untuk dipelajari, tetapi juga pengalaman yang mendalam tentang budaya dan warisan lokal. Tertarik untuk mengunjunginya?

Berikut tempat wisata sejarah di Malang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (20/6/2024).

7 Tempat Wisata Sejarah di Malang





1. Candi Singosari

7 Tempat Wisata Sejarah di Malang, Menelusuri Jejak Masa Lalu

Foto/Wikipedia

Candi Singosari merupakan candi Hindu terbesar di Jawa Timur yang dibangun pada abad ke-13. Candi ini merupakan peninggalan Kerajaan Singosari, salah satu kerajaan terbesar di Jawa.

Di sini, Anda dapat melihat arsitektur candi yang megah, relief-relief yang menceritakan kisah Ramayana, dan patung-patung dewa-dewi Hindu yang indah. Candi Singosari berlokasi di Jl. Kertanegara, Candirenggo, Singosari, Malang, Jawa Timur.

2. Candi Jago

7 Tempat Wisata Sejarah di Malang, Menelusuri Jejak Masa Lalu

Foto/Wikipedia

Candi Jago, yang terletak di Desa Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, adalah sebuah candi Hindu yang memukau dengan arsitektur dan sejarahnya yang kaya. Dibangun pada abad ke-13, candi ini merupakan peninggalan Kerajaan Singosari, salah satu kerajaan besar di Jawa.

Candi Jago diyakini sebagai tempat pemujaan Raja Wisnuwardhana dan para leluhurnya. Candi ini terkenal dengan relief-reliefnya yang menceritakan kisah Ken Arok, pendiri Kerajaan Singosari.

3. Museum Brawijaya

7 Tempat Wisata Sejarah di Malang, Menelusuri Jejak Masa Lalu

Foto/Wikipedia

Museum Brawijaya, terletak di Jalan Besar Ijen, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Ini adalah sebuah museum militer yang menyimpan berbagai koleksi benda bersejarah terkait dengan perjuangan kemerdekaan Indonesia di Jawa Timur.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)
pixels