Pantai Mesra Yogya, Surga Tersembunyi di Gunungkidul yang Keindahannya Mirip Miami

Jum'at, 21 Juni 2024 - 15:00 WIB
loading...
Pantai Mesra Yogya, Surga Tersembunyi di Gunungkidul yang Keindahannya Mirip Miami
Pantai Mesra, yang juga dikenal sebagai Pantai Ngrawe, adalah pantai tersembunyi di Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini menawarkan keindahan seperti Miami. Foto/Instagram Pantai Mesra
A A A
GUNUNGKIDUL - Pantai Mesra , yang juga dikenal sebagai Pantai Ngrawe, adalah salah satu pantai tersembunyi di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Terletak di Desa Ngepung, Kecamatan Kemadang, pantai ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan masih alami seperti Miami, Amerika.

Pantai Mesra memiliki hamparan pasir putih yang luas dan bersih bagaikan permata tersembunyi yang menanti untuk dijelajahi. Pasirnya yang halus dan berwarna putih kecokelatan membuat pantai ini terlihat sangat indah. Air laut di pantai ini juga sangat jernih dan berwarna biru kehijauan.

Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/6/2024) pemandangan ini semakin dramatis saat air laut surut, meninggalkan laguna alami yang menjadi kolam renang raksasa.

Pengunjung dapat berenang, bermain air, atau snorkeling di pantai ini menikmati kesegaran air laut yang menyejukkan. Bagi pecinta snorkeling dan diving, Pantai Mesra juga merupakan tempat yang ideal. Keindahan bawah lautnya yang masih alami menjadi habitat bagi berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang berwarna-warni.

Pantai Mesra Yogya, Surga Tersembunyi di Gunungkidul yang Keindahannya Mirip Miami

Foto/Instagram @yurilanggrain1



Pantai Mesra Yogya, Surga Tersembunyi di Gunungkidul yang Keindahannya Mirip Miami

Foto/Instagram @melleniacs

Pantai Mesra dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi dan kokoh. Pemandangan tebing ini sangat indah dan Instagramable. Di pantai ini terdapat beberapa gua karst yang unik. Pengunjung dapat menjelajahi gua-gua ini dan melihat keindahan stalaktit dan stalagmitnya.

Pantai Mesra masih tergolong pantai yang sepi dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Sehingga pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di pantai ini.

Meskipun tergolong pantai tersembunyi, Pantai Mesra telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan warung makan yang menyajikan berbagai kuliner khas Yogya, toilet umum, dan area parkir yang luas.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2519 seconds (0.1#10.140)
pixels