7 Air Rebusan untuk Mengatasi Sakit Pinggang, Nyeri Langsung Hilang

Jum'at, 21 Juni 2024 - 13:37 WIB
loading...
7 Air Rebusan untuk Mengatasi Sakit Pinggang, Nyeri Langsung Hilang
Sejumlah air rebusan bisa menjadi solusi alami mengatasi sakit pinggang. Sakit pinggang dapat memengaruhi siapa saja, terutama yang melakukan aktivitas berat. Foto/Juara Skincare
A A A
JAKARTA - Sejumlah air rebusan bisa menjadi solusi alami mengatasi sakit pinggang. Sakit pinggang adalah masalah umum yang dapat memengaruhi siapa saja, terutama orang yang sering melakukan aktivitas berat, duduk terlalu lama, atau memiliki postur tubuh yang kurang baik.

Sakit pinggang bisa sangat mengganggu dan memengaruhi kualitas hidup. Selain obat-obatan medis, ada beberapa air rebusan alami yang dipercaya dapat membantu mengatasi sakit pinggang.

Rebusan tersebut mengandung bahan-bahan alami dengan sifat anti-inflamasi dan analgesik yang dapat membantu meredakan nyeri dan peradangan. Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan air rebusan ini sebaiknya tidak menggantikan saran dan perawatan medis.

Jika sakit pinggang berlanjut atau memburuk, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat. Berikut tujuh air rebusan yang dapat dicoba untuk meredakan sakit pinggang dilansir dari Times of India, Jumat (21/6/2024).

Air Rebusan untuk Mengatasi Sakit Pinggang





1. Air Rebusan Jahe


Jahe dikenal memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang dapat membantu mengurangi peradangan dan nyeri pada otot dan sendi. Senyawa aktif dalam jahe, seperti gingerol, memiliki efek analgesik yang dapat meredakan sakit pinggang.

Bahan-bahan:
2-3 potong jahe segar
4 gelas air

Cara Membuat:
Rebus air hingga mendidih. Tambahkan potongan jahe ke dalam air mendidih. Biarkan mendidih selama 10-15 menit. Saring dan minum selagi hangat.

2. Air Rebusan Kunyit


Kunyit mengandung kurkumin, senyawa dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dan nyeri pada area pinggang.

Bahan-bahan:
1 sendok teh kunyit bubuk
4 gelas air

Cara Membuat:
Rebus air hingga mendidih. Tambahkan kunyit bubuk ke dalam air mendidih. Biarkan mendidih selama 10-15 menit. Saring dan minum selagi hangat.

3. Air Rebusan Kayu Manis


Kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, yang dapat mengurangi nyeri dan kekakuan pada otot pinggang.

Bahan-bahan:
2 batang kayu manis
4 gelas air
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8653 seconds (0.1#10.140)
pixels