Hindari Boncos, Ini Tips Bijak Ussy Sulistiawaty sebelum Berbelanja

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:13 WIB
loading...
Hindari Boncos,  Ini Tips Bijak Ussy Sulistiawaty sebelum Berbelanja
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Artis Ussy Sulistiawaty yang merupakan salah satu artis paling rajin memasak untuk keluarganya di rumah. Sementara itu, di tengah aktivitasnya sangat padat di dunia hiburan, meski begitu, istri Andhika Pratama itu tidak pernah mengabaikan tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Bahkan, belanja bulanan pun ia lakukan sendiri untuk memastikan kebutuhan semua anggota keluarga terpenuhi.

Sementara di Jakarta Fair Kemayoran 2024 ini ada sangat banyak diskonan yang membuat siapapun tergiur untuk memborong, Ussy Sulistiawaty mengingatkan pentingnya agar tidak bersikap impulsif dan boros.

Oleh karena itu, dia pun ikut menyarankan untuk mencatat terlebih dahulu apa saja barang-barang yang dibutuhkan sebelum pergi berbelanja.

“Aku memang Benar-benar cari kebutuhan yang memang kita butuhin. Kalau aku biasanya sebelum belanja selalu ada data," ujar Ussy Sulistiawaty, dalam acara Press Visit Akademi ABC: Ahlinya Buat Citarasa di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Rutinitas ini sudah diterapkan oleh Ussy Sulistiawaty sejak lama. Menurutnya, dengan cara membuat daftar barang-barang tersebut akan menekan keinginan untuk membeli barang lainnya sehingga tidak membuat pengeluaran jadi lebih boros.

Artis kelahiran Jakarta,13 Juli 1980 ini biasanya sudah mendata kebutuhan apa saja yang harus dibeli pada satu hari sebelum pergi belanja. "Misalkan besok aku mau berangkat ya, di rumah aku cek semuanya. Barang-barang apa yang udah nggak ada," kata Ussy Sulistiawaty.

Selain membuat daftar barang belanjaan, Ussy Sulistiawaty rupanya juga langsung membeli barang dalam jumlah yang banyak agar bisa dipakai selama satu bulan ke depan. Hal ini dilakukan olehnya untuk meminimalisir pergi ke pasar atau supermarket lagi yang nantinya akan membuatnya semakin boros karena tergiur melihat hal-hal lainnya.

“Aku biar hemat dan nggak bolak balik, kalau beli tuh langsung banyak. Jadi biar langsung sebulan, jadi ngga bolak balik lagi buat belanja," terangnya.

Dari banyaknya barang belanjaan bulanan, Ussy Sulistiawaty selalu menyediakan sambal terasi ABC. Menurutnya, rasa pedas dari sambal tersebut sangat cocok di lidah dan memiliki cita rasa yang otentik.

Begitu sukanya, Ussy Sulistiawaty selalu membawa sambal ABC ketika bepergian ke luar kota maupun luar negeri. "Aku suka banget sama sambal terasi. Aku juga suka kecap, apalagi kecap bisa dipakai apa saja ya , nasi goreng, semuanya bisa. Kalau sambal terasi itu yang selalu aku bawa ke luar kota bahkan luar negeri. Aku bawa kadang di luar negeri suka kangen masakan Indonesia, makanya pakai sambal,"jelas Ussy yang ikut berbagi keseruan membuat sambel dengan pengunjung dan rekan media.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3334 seconds (0.1#10.140)
pixels