Dicaci Maki Penggemar, Paramount Ubah Desain Sonic the Hedgehog

Jum'at, 03 Mei 2019 - 16:30 WIB
Dicaci Maki Penggemar, Paramount Ubah Desain Sonic the Hedgehog
Dicaci Maki Penggemar, Paramount Ubah Desain Sonic the Hedgehog
A A A
JAKARTA - Trailer pertama film live action Sonic the Hedgehog yang dirilis awal pekan ini menjadi bahan caci makian para fans. Para penggemar langsung tidak suka dengan sosok Sonic dengan gigi mirip manusia dan betisnya yang berotot. Para penggemar ini pun langsung bereaksi dengan penampilan tersebut.

Media sosial langsung dibanjiri dengan gelombang kekecewaan massal akibat penampakan Sonic yang mereka cintai itu di film terbarunya. Dan, sepertinya, keluhan dan kekecewaan penggemar ini didengarkan para pembuat filmnya. Sutradara Sonic the Hedgehog Jeff Fowler mengungkapkan akan melakukan perubahan desain besar terhadap sosok Sonic itu dengan pengawasan Sega dan Paramount.

Sebelumnya, ketika kaki landak mini itu awalnya diungkap sebelum trailer-nya, produser film ini, Tim Miller mengatakan, mereka sudah merencanakan untuk membuat versi lebih realistik karakter itu di layar lebar dengan bulu asli dan kaki hasil nge-gym. Namun, rencana itu tidak berhasil. Penggemar malah membencinya.

Bahkan salah satu animator film Detective Pikachu yang filmnya akan dirilis pekan depan membuat olok-olokan untuk desain Sonic itu. Dia mengunggah sebuah foto Pikachu dengan gigi Sonic di versi live action tersebut. Hasilnya memang agak menyeramkan.

“Terima kasih atas dukungan. Dan kritikannya. Pesannya keras dan jelas… kalian tidak suka dengan desainnya dan kalian ingin perubahan. Itu akan terjadi. Semua orang di Paramount dan Sega benar-benar berkomitmen membuat karakter ini sebaik yang dia bisa,” papar Jeff yang dikutip Movie Web.

Menurut Screen Rant, perubahan penampilan sebuah karakter utama CGI menjelang perilisan filmnya jarang terjadi di Hollywood. Perubahan ini akan membutuhkan tim pembuatnya menciptakan sebuah penampilan yang benar-benar baru dan kemudian mengaplikasikannya di seluruh film. Dengan jadwal perilisan pada November, hanya ada waktu 6 bulan untuk membuat desain terkahir Sonic dan menyelesaikan VFX yang memang perlu digarap. Ini juga berarti Paramount harus menghentikan promosi film ini dan memaksa mereka melakukan marketing ulang untuk mencerminkan penampilan baru ini. Paket mainan, promosi, dan lain sebagainya sudah dikerjakan dengan desain asli dan sekarang mereka ditekan untuk mengubahnya dalam waktu singkat.

Meskipun keputusan ini akan membuat Jeff dan semua orang di Paramount sibuk, belum ada jaminan jika penggemar akan menyukainya desain baru tersebut. Respons negatif terkait film ini sudah membuat Sonic the Hedgehog menuju kegagalan. Namun, kualitas film ini secara utuh masih belum diketahui. Jadi, film ini masih punya kesempatan memenangkan hati para penontonnya.

Membawa Sonic the Hedgehog ke layar lebar sudah dinantikan para penggemarnya. Jadi memalukan jika Paramount tidak mampu memberikan sesuatu yang membuat fans senang untuk kali pertama. Penggemar jelas akan terus mengawasi film ini dan menantikan desain baru Sonic seperti dijanjikan sutradaranya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1189 seconds (0.1#10.140)