5 Toko Roti Tertua di Indonesia, Ada yang Berusia 126 Tahun

Minggu, 23 Juni 2024 - 06:00 WIB
loading...
5 Toko Roti Tertua di Indonesia, Ada yang Berusia 126 Tahun
Sejumlah toko roti tertua di Indonesia masih tetap eksis sampai sekarang. Toko tersebut sudah berdiri sejak puluhan hingga ratusan tahun dengan berbagai menu. Foto/Instagram Toko Roti Go
A A A
JAKARTA - Sejumlah toko roti tertua di Indonesia masih tetap eksis sampai sekarang. Toko tersebut sudah berdiri sejak puluhan hingga ratusan tahun yang lalu dengan menawarkan berbagai macam pilihan menu lezat.

Di tengah maraknya makanan viral dan kekinian, toko roti tertua ini tetap konsisten menjaga rasa dan kualitasnya. Bahkan, kelezatan roti di tempat ini sudah diakui oleh para pecinta kuliner hingga kenikmatannya melegenda.

Menariknya, deretan toko tersebut menawarkan aneka kudapan dengan ciri khas masing-masing. Menikmati roti di toko roti legendaris ini bukan hanya soal rasa, tetapi juga tentang pengalaman dan sejarah.

Berikut adalah lima toko roti tertua di Indonesia seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (23/6/2024).

5 Toko Roti Tertua di Indonesia





1. Toko Roti Go - Purwokerto

5 Toko Roti Tertua di Indonesia, Ada yang Berusia 126 Tahun

Foto/Instagram Toko Roti Go

Berdiri sejak 1898, Toko Roti Go di Purwokerto merupakan salah satu toko roti tertua di Indonesia. Toko ini terkenal dengan roti tawarnya yang empuk dan berbagai macam roti manis yang lezat. Salah satu menu yang wajib dicoba adalah roti gambang, roti manis dengan isian kacang hijau dan kayu manis.

Lokasi: Jl. Kauman Lama, Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

2. Toko Roti Orion - Solo

5 Toko Roti Tertua di Indonesia, Ada yang Berusia 126 Tahun

Foto/Wikipedia

Toko Roti Orion di Solo telah berdiri sejak 1932 dan merupakan salah satu toko roti favorit di kota ini. Toko ini terkenal dengan roti mandarijnnya yang khas, yaitu roti manis dengan isian fla kuning dan keju. Selain itu, Toko Roti Orion juga menawarkan berbagai macam roti lainnya, seperti roti tawar, dan roti manis dengan berbagai macam isian.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)
pixels