PeyMusik Hadir untuk Mendukung Musik Indonesia dan Mendidik Bangsa

Sabtu, 04 Mei 2019 - 03:28 WIB
PeyMusik Hadir untuk Mendukung Musik Indonesia dan Mendidik Bangsa
PeyMusik Hadir untuk Mendukung Musik Indonesia dan Mendidik Bangsa
A A A
JAKARTA - Bersamaan dengan peluncuran album terbaru atau keenam d'Masiv yang bertajuk Love Album atau Album Cinta, sebuah platform streaming musik karya dalam negeri PeyMusik juga melakukan soft launching di Jakarta, Kamis (2/5).

Product Manager PeyMusik, Triando Frima memaparkan, PeyMusik dirancang sebagai platform one stop music, di mana pengguna tidak hanya bisa menikmati musik-musik terbaik Indonesia secara streaming, tetapi juga bisa mengenal lebih dekat para musisi, belajar dan mencari inspirasi dari orang-orang di balik industri musik, serta menonton konser musik secara live dan masih banyak lagi.

Dengan tagline "Mendukung Musik Indonesia, Mendidik Bangsa", PeyMusik ingin mendekatkan para penggiat musik dengan para penikmat musik. "Kami percaya bahwa musik punya kekuatan untuk mempengaruhi manusia, dan kami ingin menggunakan kekuatan musik itu untuk menyebarkan semangat yang positif, yang bernilai edukatif, yang bisa mengubah orang menjadi lebih baik," jelas Direktur PeyMusik, Adrianto Priyo.

Saat ini, PeyMusik tengah mempersiapkan kerjasama dengan berbagai pihak yang akan menjadi pengisi konten di platform baru ini. Dan untuk sementara, versi beta PeyMusik dapat diakses melalui www.peymusik.id.

Pada saat yang sama, frontman dan vokalis d'Masiv, Rian Ekky Pradipta mengungkapkan bahwa adanya kerjasama dengan PeyMusik, karena mereka punya visi-misi ingin mengedukasi Indonesia dengan musik dengan cara membeli karya musik atau album asli.

Menurut pemilik clothing dan salon REP itu, musik bisa menjadi salah satu cara belajar, menginspirasi dan mengubah mindset. "Orang yang tadinya gampang sedih, dengar lagu jadi semangat lagi. Kekuatan lagu sungguh luar biasa," tegas Rian.

"Ketika punya visi dan misi seperti itu kita tertarik dan mereka sangat hargai kita, akhirnya mereka membeli album fisik d'Masiv 200 ribu copy. Mereka seyakin itu dengan album kita, karena menurut mereka image kita bagus, bisa inspirasi banyak orang. Mereka yakin di industri ini serta misi dan harapan memajukan industri musik Tanah Air," jelas Rian.

Rian pun menegaskan, adanya kerjasama ini bakal menjadi satu gebrakan baru. PeyMusik dengan digital platformnya bisa memberikan hal baru lagi, karena selama ini digital platform selalu dikuasai perusahaan asing, dan PeyMusik ini asli Indonesia harusnya bisa bagus. "Peymusik merupakan sebuah digital platform asli Indonesia yang juga mendistribusikan rilisan fisik dan rilisan fisik pertamanya adalah album keenam d'Masiv," pungkas Rian.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6726 seconds (0.1#10.140)