Konser Lentera Festival di Tangerang Ricuh Imbas 2 Artis Tak Kunjung Tampil, Ternyata Ini Penyebabnya

Senin, 24 Juni 2024 - 08:37 WIB
loading...
Konser Lentera Festival di Tangerang Ricuh Imbas 2 Artis Tak Kunjung Tampil, Ternyata Ini Penyebabnya
Panggung yang sudah disiapkan untuk Konser Lentera Festival di Tangerang. Konser ini akhirnya berujung kericuhan pada Minggu (23/6/2024) malam. Foto/Instagram @lentera.festival
A A A
TANGERANG - Kericuhan terjadi dalam konser Lentera Festival yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (23/6/2024) malam.

Dalam video yang diunggah akun X @heraloebbs, tampak api berkobar dan lemparan botol terus menghujani panggung utama. Kericuhan diduga karena sederet pengisi acara yang dijadwalkan manggung pada festival musik tersebut seperti NDX AKA dan Guyon Waton, batal tampil.

Mengenai alasan di balik batalnya para pengisi acara untuk menghibur penonton, Guyon Waton pun memberikan penjelasan melalui unggahan di Instagram resmi mereka.



Beberapa jam sebelum dijadwalkan naik ke atas panggung, Guyon Waton mengungkap bahwa kehadirannya dan NDX AKA di atas panggung masih belum dapat dipastikan karena terbentur masalah administrasi. Guyon Waton pun membagikan foto surat pernyataan yang menyatakan bahwa panitia akan berusaha menyelesaikan kewajiban mereka sebelum pukul 18.00 WIB.

Guyon Waton dan NDX AKA sendiri sudah tiba di Tangerang. Surat pernyataan itu ditandatangani oleh panitia dan pihak Guyon Waton serta NDX AKA.

"Mohon Maaf teman-teman Tangerang, untuk kepastian event @lentera.festival Tangerang 2024 masih menunggu pihak panitia untuk melaksanakan dan menyelesaikan kewajiban administrasi kepada @guyonwatonofficial dan @ndxakatv. Saat ini kami Guyonwaton dan NDX AKA sudah berada di Tangerang. Jadi, untuk teman-teman yang menunggu NDX AKA dan GUYONWATON mohon bersabar yaa," demikian bunyi keterangan unggahan Guyon Waton pada Minggu (23/6/2024).

Setelah batas waktu yang telah disepakati berakhir dan panitia tak kunjung melaksanakan kewajibannya, Guyon Waton mengumumkan bahwa mereka batal tampil.

"Dengan sangat berat hati kami batal manggung di acara lenterafest. Mohon maaf teman-teman semua. Sampai jumpa di event-event selanjutnya," kata keterangan unggahan Guyon Waton.



Menilik beberapa unggahan dari penonton yang diunggah ulang akun Instagram Guyon Waton, panitia tak memberikan penjelasan kepada mereka yang sudah tak kondusif di lapangan. Justru manager Guyon Waton yang muncul di atas panggung dan menyampaikan permintaan maaf.

"Panitia gak berani nongolin muka yak? Masa manager Guyon Waton yang klarifikasi kocak," ujar keterangan unggahan @dheatrirahayu yang diunggah ulang @guyonwatonofficial.

Panitia Lentera Festival akhirnya memberikan klarifikasi melalui akun Instagram @lentera.festival. Panitia mengungkapkan bahwa permasalahan terjadi karena ada oknum yang membawa kabur sejumlah uang yang diperlukan untuk kebutuhan acara. Panitia pun telah menyebarkan foto dan identitas oknum tersebut.

"PELAKU! BERNAMA: MUHAMMAD DIAN PERMANA ANGGA. Kami segenap panitia juga dirugikan oleh orang tersebut, oknum ini membawa kabur duit sebanyak ratusan juta! uang yang seharusnya di bayar untuk keperluan malah dibawa kabur, dan kita ditinggal kan begitu saja h-jam ! tolong segera diviralkan‚ kita cari sampai dapat!," demikian bunyi keterangan unggahan @lentera.festival.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)
pixels