Pesona Pulau Tambelan di Bintan yang Bikin Takjub

Senin, 24 Juni 2024 - 15:15 WIB
loading...
Pesona Pulau Tambelan di Bintan yang Bikin Takjub
Masyarakat di Pulau Tambelan, Bintan, Kepulauan Riau, bisa melakukan aktivitas memancing di dalam rumah. Foto/Shutterstock
A A A
BINTAN - Aktivitas memancing biasanya dilakukan di sebuah kolam, danau, sungai, ataupun laut. Tapi, masyarakat di Pulau Tambelan, Bintan, Kepulauan Riau, bisa melakukan aktivitas tersebut di dalam rumah.

Pulau Tambelan merupakan bagian dari Kabupaten Bintan yang masuk dalam wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Sebagian besar penduduknya hidup di pesisir pantai karena memiliki pekerjaan sebagai nelayan.

Pekerjaan sebagai nelayan membuat masyarakat di Pulau Tambelan membangun rumah panggung di atas laut. Kondisi laut yang jernih dan bersih membuat ikan-ikan serta karang dapat dengan mudah dilihat dari permukaan.



Momen tersebut diperlihatkan melalui unggahan video di akun Instagram @nature.wanderer.id. Dalam video itu terlihat seorang bocah perempuan sedang fonus memperhatikan ikan-ikan kecil yang berenang di bawah rumahnya.

"Kegiatan mancing umumnya dilakukan di sungai ataupun laut ni sob serta membutuhkan effort yang lebih untuk kita menuju Spot tersebut. Tetapi lain jadinya ketika kita punya rumah di Pulau Tambelan Kabupaten Bintan rumah disini umumnya berada di atas laut menggunakan rumah panggung, dengan demikian kegiatan mancing bisa dilakukan dimana saja ni sob salah satunya dengan mancing langsung di bawah rumah tanpa harus mencari spot mancing," demikian bunyi keterangan unggahan tersebut, dikutip Senin (24/6/2024).
Pesona Pulau Tambelan di Bintan yang Bikin Takjub

Instagram @nature.wanderer.id

Sebagai pulau terjauh di Kabupaten Bintan, Tambelan banyak memiliki keunikan. Di antaranya pemukiman warga yang rata-rata berada di atas laut dengan akses jalan pelantar melingkar di antara rumah-rumah warga.

Selain itu, daerah perbukitan yang cukup tinggi juga bisa menjadi lokasi olahraga ekstrem seperti mendaki bukit dengan memanjat. Kemudian turun dari atas bukit dengan menggunakan paralayang.



Warganet yang melihat keindahan tersebut mengaku takjub. Mereka mengatakan, tak perlu pergi jauh untuk menjernihkan pikiran.

"Refreshing tiap hari ini," ujar @ann***.

"real aquarium," timpal @hid***.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)
pixels