14 Hal Menarik dari Trailer Kedua Spider-Man: Far From Home

Selasa, 07 Mei 2019 - 20:05 WIB
14 Hal Menarik dari Trailer Kedua Spider-Man: Far From Home
14 Hal Menarik dari Trailer Kedua Spider-Man: Far From Home
A A A
Avengers: Endgame adalah film terbesar dari franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) hingga saat ini. Namun, kisah-kisah superhero dari franchise ini tidak berhenti di film yang telah meraup lebih dari USD2 miliar dalam waktu dua pekan terakhir tersebut. Salah satu kisahnya berlanjut di Spider-Man: Far From Home.

Disebut sebagai penutup Phase 3 MCU, Spider-Man: Far From Home adalah kelanjutan langsung dari Avengers: Endgame. PERINGATAN: Jika Anda belum nonton Avengers: Endgame, lebih baik jangan menonton trailer Spider-Man: Far From Home karena ada spoiler besar di dalamnya. Anda sudah diperingatkan.

Spider-Man: Far From Home ber-setting beberapa menit setelah Avengers: Endgame. Trailer ini dibuka dengan peringatan tentang adanya spoiler Avengers: Endgame dari pemeran Peter Parker/Spider-Man, Tom Holland. Ini adalah keputusan yang menarik dari Marvel mengingat Tom yang memiliki reputasi suka mengungkap spoiler film MCU. Dan, dia tidak bohong. Tidak hanya spoiler Avengers: Endgame yang ada di trailer ini, tapi juga implikasi mengejutkan dari jentikan jari Thanos yang dia lakukan di Avengers: Infinity War.

1. Peter Parker berduka cita atas kematian Tony Stark
Trailer kedua Spider-Man: Far From Home dibuka dengan sebuah adegan emosional. Peter Parker bersedih atas kmatian Tony Stark. Hubungan dekat antara Spider-Man dan Iron Man adalah pusat cerita Spider-Man versi MCU. Di Captain America: Civil War, Tony-lah yang menemukan Spider-Man dan tidak perlu waktu lama bagi Tony untuk mengungkap identitas asli Spider-Man. Keduanya kemudian mengembangkan hubungan kuat di Spider-Man: Homecoming di mana Peter terlihat sangat membutuhkan figur seorang ayah. Hubugan mereka menjadi terganggu ketika Spider-Man menjadi korban jentikan jari Thanos di Avengers: Infinity War. Tony terlihat sangat terpukul dengan kepergian Peter. Mereka kemudian kembali bertemu di Avengers: Endgame setelah Hulk menjentikkan jari dan mengembalikan mereka yang menghilang di Infinity War. Pertemuan ini menjadi salah satu momen mengharukan di Endgame. Namun, Iron Man kemudian mengorbankan diri di akhir Endgame. Dia mati demi menyelamatkan semesta dan Peter pun menyaksikan kematian tersebut. Jelas, peristiwa ini membuat Peter sangat terpukul.

2. Kostum Iron Spider
Di trailer Spider-Man: Far From Home terungkap Peter masih menyimpan hadiah terakhir dari Tony Stark. Dia masih mengenakan kostum Iron Spider yang dia dapatkan dari Infinity War, lengkap dengan Waldoes. Namun, Peter sepertinya tidak mengenakan kostum itu di sebagian besar film ini.

3. Spider-Man menghindari Nick Fury
Pertemuan perdana Peter dan Nick Fury terjadi di pemakaman Tony Stark, per Avengers: Endgame. Sepertinya, Nick berusaha untuk menghubungi Peter, tapi Peter selalu menghindarinya. Happy Hogan bahkan meminta Peter untuk menjawab telepon itu dan dia kaget karena Peter selalu menolak panggilan tersebut. Nick pada akhirnya menemukan Peter di Venice.

4. MJ dan Peter saling jatuh cinta
Teman-teman dekat Peter di SMA, Michelle alias MJ, Ned dan Flash sepertinya tidak menjadi korban jentikan jari Thanos. Mereka pun kembali seperti sedia kala setelah Hulk menjentikkan jarinya di Endgame. Usia mereka masih seperti ketika mereka terkena jentikan jari Thanos dan tetap duduk di bangku SMA. Selama perjalanan di Eropa, MJ dan Peter semakin dekat. Peter pada akhirnya menyadari kalau dia jatuh cinta pada MJ.

5. Jentikan jari membuka lubang dimensi

Di trailer Spider-Man: Far From Home, Nick menjelaskan kalau jentikan jari di Infinity War dan Endgame telah membuka lubang dimensi kita dan baik orang-orang dan makhluk Elemental pun melewatinya. Ini memang masuk akal. Dikutip dari Screen Rant, Doctor Strange mengungkap jentikan jari mungkin merusak kontinum ruang dan waktu dan Wong serta Mordo ketakutan ketika Strange bereksperimen dengan Batu Waktu di buah apel.

Belum jelas jentikan jari siapa yang dimaksud Nick dalam trailer tersebut. Ada empat jentikan jari terjadi di dua film tersebut. Namun, sepertinya Nick merujuk pada jentikan jari Thanos, entah di Infinity War atau di Endgame. Thanos kali pertama menjentikkan jari di Infinity War dan melenyapkan separuh populasi semesta. Yang kedua, Thanos menjetikkan jarinya kembali di Endgame untuk menghancurkan Batu Keabadian. Dan, tentu saja banyak kerusakan di semesta, termasuk hancurnya Batu Pikiran dan penjelajahan waktu.

6. Quentin Beck mengklaim berasal dari Bumi lain
Mysterio atau Quentin Beck mengklaim dirinya berasal dari realitas lain dan datang ke realitas kita setelah jentikan jari itu untuk memburu Elemental. Ini sesuai cerita di komik kalau Mysterio memang berasal dari lini masa lain meskipun dia dikenal sebagai pesulap yang biasa menggunakan efek khusus untuk melakukan kejahatan. Miniseri Spider-Man Brian Bendi mengungkap Mysterio mempelajari bagaimana melompati dimensi untuk melakukan kejahatan di realitas lain.

7. Apakah Spider-Man satu-satunya Avenger yang tersisa?
Semuanya ini terlihat terlalu besar bagi Peter Parker yang baru saja kembali menjadi Spider-Man ramah lingkungan. Dia bahkan ingin Nick agar mencari orang lain, yang lebih kuat dan pas untuk menghadapi Elemental, tapi Nick menegaskan hanya Spider-Man yang bisa membantunya. Thor sedang bersama Guardians of the Galaxy dan Captain Marvel tidak bisa membantu. Lantas bagaimana Captain America baru, Falcon, Hulk atau yang lain yang masih hidup setelah Endgame?

8. Elemental
Nick dan Maria Hill meghadapi krisis yang melihatkan makhluk misterius Elemental. Setiap makhluk mewakili elemen klasik Yunani, yaitu Tanah, Air, Udara dan Api. Pada tahap ini, asal mula Elemental tidak jelas. Di komik, Elemental klasik adalah empat makhluk kuat dan berbahaya yang diperkenalkan di Supernatural Thrillers pada 1974. Mereka berasal dari realitas lain dan kali pertama datang ke Bumi pada lebih dari 3.000 tahun lalu dengan membuat diri mereka sebagai dewa Mesir. Sayang, mereka dilarang masuk ke dimensi lain, di mana mereka mengawasi dan menantikan selama ribuan tahun, merencanakan untuk kembali.

Di trailer Spider-Man: Far From Home memperlihatkan Elemental yang berbeda. Mereka diambil dari penjahat klasik Spider-Man yang berasal dari elemen berbeda, yang menyebabkan masalah di Eropa. Diyakini mereka berasal dari realitas lain dan datang ke realitas kita akibat jentikan jari di Infinity War dan Endgame.

9. Kostum Siluman Spider-Man
Trailer Spider-Man: Far From Home memperlihatkan penampakan kostum Siluman Spider-Man, yang mungkin diberikan Nick. Desain bersenjata ini mirip seperti kostum Spider-Man yang dipakai di peristiwa To The Ends of the Earth untuk menghadapi Sinister Six, meskipun kostum ini dicampur dengan penampilan Spider-Man Noir dan kostum lain yang diberikan SHIELD di miniseri Secret War.

10. MJ tahu identitas rahasia Spider-Man
Trailer Spider-Man: Far From Home mengungkapkan MJ tahu kalau Peter adalah Spider-Man. Di komik pun, Mary-Jane Watson benar-benar melihat Spider-Man keluar dari kamar Peter ketika dia masih baru masuk dunia superhero. Di MCU, MJ adalah gadis cerdas dan tidak diragukan kalau dia curiga ketika Spider-Man muncul di Washington DC di Homecoming. Dia jelas bisa menyatukan petunjuk itu ketika Spider-Man pun muncul di liburan mereka di Eropa.

11. Mysterio memandang Elemental adalah tanggung jawabnya
Di MCU, Mysterio sepertinya adalah seorang pahlawan. Dia melihat Elemental adalah tanggung jawabnya, yang mungkin mengindikasikan kalau dia mengklaim mereka semua datang dari dimensi yang sama dan asal mulanya terikat dari makhluk monster ini. Tentu siapa pun yang tahu Mysterio akan lebih curiga karena dia biasanya adalah penjahat di komik. Nyatanya, di penampilan perdananya, Mysterio memalsukan dirinya sebagai superhero untuk mendapatkan pujian yang dia anggap layak dia dapatkan.

12. Kacamata Tony Stark Spider-Man
Peter terlihat mengenakan kacamata yang sangat gampang dikenali, kacamata ini punya desain yang sama dengan kacamata yang dipakai Tony di Infinity War. Ini mengindikasikan kalau kacamata itu punya teknologi Stark dan mungkin kacamata ini adalah nanotechnology.

13. Spider-Man adalah Iron Man baru?
Di akhir trailer Spider-Man: Far From Home, Peter menyadari dunia butuh Iron Man baru. Ini adalah cara yang cerdas dalam mem-framing ulang mantra kekuatan dan tanggung jawab di MCU. Spider-Man ini terinspirasi Iron Man dan dia akan memilih menjadi seorang pahlawan karena dia menyadari kalau kematian Tony telah meninggalkan sebuah lubang yang harus diisi. Meski Spider-Man tidak merasa kompeten atau mau menghadapi tantang, kenyataannya, tidak ada orang lain yang bisa melakukannya.

14. Happy Hogan berusaha menyelamatkan teman Peter

Ada adegan lucu di akhir trailer Spider-Man: Far From Home di mana Happy berusaha menyelamatka teman-teman Peter. Dia memanggil Stark Jet untuk mengevakuasi mereka. Namun, ini memicu rencana baru Happy. Ini mungkin karena separuh dari teman-teman Peter tahu kalau dia adalahn Spider-Man.


Spider-Man: Far From Home baru saja merilis trailer terbaru menjelang perilisan film pada Juli mendatang. Banyak hal menarik yang terungkap dari trailer ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0900 seconds (0.1#10.140)