alexametrics

Review Film Pokemon: Detective Pikachu

loading...
Review Film Pokemon: Detective Pikachu
Pokemon: Detective Pikachu adalah film petualangan yang penuh emosi dan kesenangan. Sayang, alurnya yang agak lambat membuat film ini jadi sedikit membosankan. (Newsweek)
A+ A-
Mencari tontonan bersama keluarga sembari menantikan adzan maghrib di mall? Nah, Pokemon: Detective Pikachu bakal cocok untuk Anda. Ceritanya yang menarik, penuh emosi dan lucu disertai animasi serta CGI yang bagus membuat film ini menjadi alternatif tontonan Anda bersama keluarga.

Film yang disutradarai Rob Letterman yang diangkat dari franchise Pokemon dan video games Detective Pikachu ini membawa penontonnya ke dunia Pokemon dalam bentuk live action. Para Pokemon tinggal bersama manusia tapi dengan nasib berbeda. Ada yang masih diburu, tapi ada juga yang sudah berintegrasi menjadi teman dan hidup berdampingan dengan manusia. Pokemon yang telah hidup berdampingan dengan manusia ini tinggal di Kota Ryme.

Cerita bermula ketika Tim Goodman (Justice Smith), seorang karyawan perusahaan asuransi yang bercita-cita menjadi pelatih Pokemon, harus pergi ke Kota Ryme. Tim dikabari jika ayahnya, Harry, tewas dalam sebuah kecelakaan ketika sedang menyelidiki sebuah kasus. Di kota itu, Tim kemudian bertemu Pikachu (Ryan Reynolds), Pokemon yang menjadi partner ayahnya. Sebuah keajaiban, Tim mampu memahami bahasa Pikachu. Mereka pun kerap bercakap-cakap seperti orang biasa. Pikachu kemudian mengatakan, Harry belum mati, tapi menghilang. Keduanya pun mencari keberadaan Harry dengan bantuan Lucy (Kathryn Newton), seorang reporter magang, yang memiliki Pokemon jenis Psyduck yang menemaninya kemana-mana.



Selama 144 menit, film ini berusaha membangun ikatan antara Tim dan Pikachu dan ini menjadi sebuah perjalanan emosional bagi keduanya. Terutama bagi Tim yang selama hidupnya tidak pernah dekat dengan sang ayah karena tinggal berjauhan. Tim di kota lain bersama neneknya dan Harry berada di Kota Ryme. Sementara, bagi Pikachu, kehadiran Tim adalah pengganti sosok Harry yang selama ini menjadi partner-nya. Sementara, twist cerita yang ada di bagian klimaks dan akhir film ini cukup menarik. Sayang, alurnya yang agak lambat membuat film ini agak membosankan di bagian-bagian tertentu. Meski begitu, sebagai sebuah film yang diangkat dari video game, Pokemon: Detective Pikachu adalah yang terbaik sejauh ini.

Di sisi lain, Detective Pikachu memperkenalkan dunia Pokemon. Meski tidak secara spesifik, tapi sudah cukup memberikan sedikit pandangan tentang Pokemon. Ini akan terasa relate bagi mereka yang pernah memainkan game ini atau pun Pokemon Go! Banyak jenis Pokemon yang hadir di film ini, meski titik beratnya tetap pada Pikachu.

Sementara, kehadiran Ryan Reynolds sebagai pengisi suara Pikachu justru memberikan sedikit kerancuan. Aktor ini memang cukup berhasil menghadirkan sosok Pikachu dalam bentuk animasi di versi live action. Namun, tetap saja, suaranya yang khas dengan cengkokan dan gayanya, mengingatkan saya pada sosok Deadpool, yang memang sudah melekat pada dirinya. Jadi seolah-olah, Pikachu adalah sosok lain Deadpool di dunia Pokemon. Hanya, memang, lelucon yang disampaikan tidak sevulgar di film Deadpool.

Pokemon: Detective Pikachu adalah sebuah film petualangan yang penuh emosi dan kesenangan. Sayang, alurnya yang agak lambat membuat film ini jadi sedikit membosankan di bagian awal.

Pokemon: Detective Pikachu bisa disaksikan di bioskop kesayangan Anda mulai hari ini, Rabu (8/5/2019). Selamaat menyaksikan!

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak