alexametrics

4 Tempat Nikmati Mi Bangka di Jakarta yang Halal untuk Buka Puasa

loading...
4 Tempat Nikmati Mi Bangka di Jakarta yang Halal untuk Buka Puasa
Ada 4 tempat nikmati menyantap Mi Bangka di Jakarta. Menu yang satu ini pun bisa untuk hidangan berbuka puasa dan tentu saja halal. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Olahan mi memang selalu nikmat dan menggugah selera. Mi Bangka salah satunya. Dikenal juga sebagai bakmi bangka, makanan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kuliner khas masyarakat Pulau Bangka. Kelezatan dan kemudahan penyajiannya membuat masakan ini sangat populer sehingga tersebar di banyak kota Indonesia.

Umumnya, Mi Bangka disajikan dengan potongan ayam kecap atau babi cincang, bakso ikan, seafood seperti Ikan, kepiting, tahu kok (baso tahu asli Bangka yang berukuran 10 × 4 cm), pangsit, tauge dan sayur caisim.

Mie bangka semakin terasa nikmat dengan tambahan bumbu pelengkap, seperti lada, daun bawang, kecap asin, tongcai, jeruk kunci, garam, gula pasir dan saus cabai pedas khas Pulau Bangka. Di Jakarta, menu ini mudah ditemui. Bahkan, beberapa diantaranya terkenal karena kelezatannya dan Anda yang muslim, tak perlu khawatir karena beberapa tempat membuat olahan ini menjadi halal dan harganya cukup terjangkau. Seperti dikutip Travelingyuk, berikut 4 tempat Mi Bangka yang halal di Jakarta.



1. Mie Ayam Bangka Asan
Mie Ayam Bangka Asan terletak di Jln. Tebet Barat Dalam dan Jln. Cipinang Jaya Raya. Tipe mie yang disajikan di sini agak berminyak dan kecoklatan dengan rasa yang nikmat. Satu porsi mie ayam bangka disajikan lengkap dengan tauge dan daun bawang. Potongan ayam berikut pangsit dan kuah yang disajikan terpisah juga memiliki rasa istimewa. Satu porsi mie dijual dengan harga terjangkau mulai dari Rp15 ribu dan Rp22 ribu untuk mie bangka komplit.

2. Mie Ayung
Mie Ayung terletak di kawasan Jln. Arteri Kelapa Dua No.11C, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Porsi semangkuk Mie Ayung cukup banyak, potongan ayamnya pun tidak sedikit sehingga bisa diandalkan untuk mengenyangkan perut yang kelaparan. Kuah Mie Ayung ringan dan gurih. Cocok untuk Anda yang butuh kuliner berkuah segar.

Menu yang dijual di sini cukup beragam, mulai dari mie ayam, bihun ayam, nasi tim ayam dan kwetiau ayam dengan harga masing-masing sekitar Rp20 ribu. Untuk topping, tersedia pangsit rebus dan goreng, bakso sapi dan ikan, fukian dan tahu bakso. Harganya sekitar Rp5 ribu. (Baca juga: Berbuka Puasa dengan Berry Yogurt Smoothie Bowl).

3. Mie Ayam Bangka Chandra
Mie Ayam Bangka Chandra menjadi pilihan selanjutnya untuk Anda yang ingin menyantap mie bangka halal dan murah di Jakarta. Topping daging ayam yang dipotong dadu cukup melimpah. Tambahan sayur berupa tauge dan sawi di setiap porsinya dijamin semakin menambah selera makan.

Untuk satu porsi mie ayam lengkap dengan bakso dan pangsit, harganya berkisar Rp20 ribu. Sementara untuk mie ayam polos, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp16 ribu.

4. Hosit-hosit Bangka Kuliner
Salah satu restoran Bangka di kawasan Jakarta Pusat ini tidak pernah sepi pembeli. Karena, menu-menu yang disajikan memiliki rasa yang lezat dan memuaskan pelanggan. Salah satunya adalah Bakmi Hosit. Dengan harga Rp30 ribu, pengunjung sudah kenyang dengan semangkuk mie dan toppingnya yang melimpah.

Selain bakmi, Hosit-hosit juga menjual nasi tim, kwetiau, lakso, bihun jagung, tekwan, dan menu khas Bangka lain. Harganya cukup bervariasi dan terjangkau, mulai dari Rp16 ribu-Rp30 ribu. Untuk lokasi, Hosit-Hosit terletak di Ruko Ketapang Center, Jln. KH. Zainul Arifin, Gajah Mada, Jakarta Pusat.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak