Pemilihan Nama Putra Pangeran Harry-Meghan Markle Dinilai Sangat Unik

Jum'at, 10 Mei 2019 - 05:57 WIB
Pemilihan Nama Putra Pangeran Harry-Meghan Markle Dinilai Sangat Unik
Pemilihan Nama Putra Pangeran Harry-Meghan Markle Dinilai Sangat Unik
A A A
LONDON - Meghan Markle dan Pangeran Harry telah memberi nama untuk anak pertama mereka yang lahir pada Senin (6/5). Dia adalah Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Nama ini diumumkan Meghan dan Pangeran Harry melalui sebuah unggahan foto hitam putih di akun Instagram pribadi mereka @sussexroyal.

"Duke dan Duchess of Sussex senang mengumumkan bahwa mereka telah menamai anak pertama mereka: Archie Harrison Mountbatten-Windsor," tulis keterangan foto tersebut.

"Sore ini Yang Mulia memperkenalkan Ratu Mulia kepada cicitnya yang kedelapan di Kastil Windsor. The Duke Edinburgh dan ibu Duchess juga hadir untuk acara khusus ini," lanjutnya.

Lantas apa arti dibalik nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor?

Dilansir dari Entertainment Tonight, berbagai situs web nama bayi menyatakan bahwa Archie, yang secara tradisional merupakan versi singkat dari Archibald, berarti benar dan berani. Namun, tidak pernah ada nama Archie di jajaran kerajaan Inggris, jadi pilihan nama yang tak terduga ini dinilai benar-benar unik.

Pemilihan nama Archie juga bisa menjadi penghormatan kepada mendiang ibu Pangeran Harry, Putri Diana, karena salah satu leluhurnya bernama Archibald Campbell, Earl of Argyll ke-9 dari Skotlandia. Sementara, nama tengah Baby Sussex adalah Harrison, yang tampaknya ditujukan untuk ayahnya, Pangeran Harry.

Menurut babycenter.com, Harrison berasal dari Inggris dan memiliki arti yakni putra Harry. Saat ini, Archie bukan seorang pangeran dan karenanya tidak akan disebut Yang Mulia. Nama keluarga Mountbatten-Winndsor diberikan kepada keturunan laki-laki sesuai dengan takhta yang belum diberi gelar. Kemungkinan Archie akan mewarisi salah satu gelar Pangeran Harry, seperti Earl of Dumbarton.

Namun, ini bisa berubah jika Ratu Elizabeth II memutuskan untuk menghormati Archie dengan gelar. Pangeran Harry dan Meghan menerima gelar masing-masing yaitu Duke dan Duchess of Sussex dari Ratu Elizabeth II ketika mereka menikah pada Mei tahun lalu. Demikian pula, kakak laki-laki Pangeran Harry dan yang berada di urutan kedua, Pangeran William, diangkat menjadi Duke Cambridge pada 2011 saat dia menikahi Kate Middleton yang menjadi Duchess of Cambridge.

Keputusan Raja George V 1917 menyatakan bahwa hanya putra tertua dari putra tertua Pangeran Wales yang berhak menjadi pangeran. Artinya hanya Pangeran George yang dapat menerima kehormatan itu. Namun, Ratu Elizabeth mengubah pada 2012 bahwa semua anak Pangeran William dan Kate akan diberi gelar Pangeran atau Putri.

Terlepas dari apakah Archie diberi gelar, sepertinya Meghan dan Pangeran Harry berencana untuk memberikan pendidikan yang normal. Mungkin juga mereka bisa menolak gelar untuk bayi mereka, jika ditawarkan satu dari ratu.

"Meghan dan Harry, yang ingin menggunakan platform dan profil mereka untuk memajukan kepentingan kemanusiaan dan amal mereka, ingin memberikan nilai-nilai yang sama kepada anak-anak mereka. Mereka berencana menghabiskan banyak waktu di rumah mereka di Cotswold dan (ibu Meghan) Doria akan memiliki peran penting dalam keluarga mereka sebagai nenek anak-anak," jelas seorang sumber.

"Anak-anak mereka suatu hari nanti diharapkan memiliki pekerjaan tetap, dan akan dibesarkan untuk menghargai perbedaan dalam masyarakat. Mereka akan memiliki rasa hormat yang sehat terhadap batasan-batasan seperti anak-anak lain. Mereka akan memiliki tugas di rumah dan dibesarkan dengan hormat," tambah sumber itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2593 seconds (0.1#10.140)