9 Rekomendasi Pantai Menakjubkan di Jogja, Nomor 7 Mirip Bali

Kamis, 27 Juni 2024 - 08:00 WIB
loading...
9 Rekomendasi Pantai Menakjubkan di Jogja, Nomor 7 Mirip Bali
Jogja alias Yogyakarta menawarkan berbagai pilihan pantai yang menakjubkan untuk dikunjungi, salah satunya pantai Krakal. Foto/Shutterstock
A A A
YOGYAKARTA - Bagi para penggemar pantai atau wisatawan yang mencari tempat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam, Jogja alias Yogyakarta menawarkan berbagai pilihan pantai yang menakjubkan untuk dikunjungi.

Yogyakarta, selain terkenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya, juga menyimpan keindahan pantai nan memukau. Dari yang terkenal hingga tersembunyi, pantai-pantai di Yogyakarta ini memberikan berbagai pengalaman unik dan tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Berikut adalah 10 pantai terbaik di Yogyakarta yang sayang untuk dilewatkan.


1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis bisa dibilang paling terkenal di antara semua pantai di Yogyakarta. Selain indah, pantai ini juga punya mitos karena dianggap sebagai tempat tinggal Raja Laut Jawa.

Pantai ini menjadi salah satu ikon pariwisata Yogyakarta yang terkenal dengan ombaknya yang besar dan angin laut nan segar. Terletak sekitar 27 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta, pantai Parangtritis menawarkan pemandangan sunset yang memukau serta kegiatan seperti naik delman atau berkuda di sepanjang garis pantai yang luas.

2. Pantai Baron

9 Rekomendasi Pantai Menakjubkan di Jogja, Nomor 7 Mirip Bali

Shutterstock

Keunikan Pantai Baron dibanding pantai lain terletak pada posisinya yang diapit dua barisan karang cantik. Di atas bukit karangnya terdapat mercusuar Tanjung Baron yang sangat ikonik. Pantai ini terletak di Tanjungsari, Gunungkidul.

Pantai ini terkenal dengan panorama alamnya yang dramatis dengan hamparan pasir putih luas dan karang-karang yang memikat. Di sini juga terdapat sungai kecil yang bermuara langsung ke laut, menciptakan pemandangan unik dan menarik untuk dinikmati.

3. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti memiliki pasir putih lembut yang dikelilingi oleh karang-karang cantik. Menunggu matahari terbenam di pantai Yogyakarta ini sangat menyenangkan karena gelombangnya yang tenang dan menenangkan. Pantai ini terletak di Tepus, Gunungkidul.

Pantai Indrayanti sering menjadi tempat untuk menikmati makanan laut segar sambil menikmati deburan ombak.

4. Pantai Drini

9 Rekomendasi Pantai Menakjubkan di Jogja, Nomor 7 Mirip Bali

Shutterstock

Pantai Drini cukup unik dibanding pantai lain karena terbagi dua oleh sebuah pulau di tengah laut. Di sisi barat terdapat tempat beristirahat kapal nelayan serta pelelangan ikan, sementara sisi lainnya untuk wisata. Pantai ini berada di Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul.

Pantai Drini menawarkan pesona pantai yang eksotis dengan dua teluk kecil yang terpisah oleh bukit karang. Air jernih dan pasir putihnya membuat pantai ini layak untuk dikunjungi oleh Anda yang mencari spot foto menarik sekaligus alami.

5. Pantai Sundak

Pantai Sundak unik karena karang-karangnya hanya terlihat saat air laut surut. Saat air laut surut, banyak hewan kecil berkeliaran di pantai sehingga anak-anak sangat menyukainya. Pantai ini terletak di Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul.

6. Pantai Kukup

9 Rekomendasi Pantai Menakjubkan di Jogja, Nomor 7 Mirip Bali

Shutterstock
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)
pixels