Jeje Penerjemah Shin Tae-yong Rambah YouTube, Jadi Anggota Geng Ahjussi Gaul

Kamis, 27 Juni 2024 - 12:21 WIB
loading...
Jeje Penerjemah Shin Tae-yong Rambah YouTube, Jadi Anggota Geng “Ahjussi Gaul”
Sejak Mei lalu, Jeje (kanan) semakin banyak muncul di kanal YouTube AA Daehoon. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Nama Jeong Seok-seo atau yang akrab disapa Jeje, belakanan ini populer bagi masyarakat Indonesia. Tepatnya sejak ia memulai karier sebagai penerjemah bagi pelatih timnas sepakbola Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebelum itu, Jeje sering kali viral di media sosial berkat kejenakaannya dalam meniru dan menerjemahkan instruksi pelatih Shin Tae-yong. Sejak Mei lalu, Jeje semakin banyak muncul di kanal YouTube “AA Daehoon”. Channel ini dimiliki oleh Na Daehoon, seorang content creator asal Korea yang sudah lama tinggal di Indonesia dan menikah dengan wanita lokal.

Dalam konten tersebut, Daehoon memperkenalkan Jeje dan teman-temannya sebagai geng “Ahjussi Gaul”. Konten terbaru Daehoon menunjukkan keakrabannya dengan teman-teman sesama orang Korea yang sudah tinggal di Indonesia selama 9-20 tahun. Konten tersebut menerima respons yang sangat positif dan menambah kesan hangat dan menghibur bagi para penonton.



"Umur kita udah 30 lebih semua ya. Nama group talk-nya Memang Ahjussi Gaul, tapi gaul atau nggaknya ya nggak tahu. Yang penting kita Ahjussi yang berusaha gaul hahaha," kata Daehoon dan Jeje kompak di episode perdana “Ahjussi Gaul”.

Melalui berbagai konten “Ahjussi Gaul” pada akun media sosial Daehoon, audiens diperlihatkan sisi baru dari sang penerjemah lucu Shin Tae-yong tersebut. Di samping Jeje, dua teman Daehoon yang lain juga berhasil menarik perhatian netizen.

Park Nam adalah orang Korea yang berprofesi sebagai model dan sudah tinggal selama 9 tahun di Indonesia. Gaya berpakaian dan kelakuan randomnya mencuri hati para audiens channel AA Daehoon. Terakhir ada Jacob, anggota “Ahjussi Gaul” yang terlihat kalem dan paling lama tinggal di Indonesia (20 tahun).

Seorang netizen bahkan ada yang memberikan masing-masing “Ahjussi Gaul” peran dan posisi layaknya sebuah boy group asal Korea.

“Ini lucu banget sih, banyakin konten sama ahjussi gaul dong. Berasa liat idol gen 2 huhu," kata akun @sylvia7966.

"Ada Nam sbg visual, kelakuannya bisa random bisa kalem. Ada Daehoon masuk visual juga, si paling stylist, talkative, dan random abis. Ada Jeje yang kek maknae, orangnya ketawa ketawa mulu, mukanya lucu banget. Ada Jacob, yang vibesnya emang macam aktris genre fantasy rada mirip sama suami yg di the world of married," katanya lagi.

Banyak audiens yang menyukai gaya lokal para “Ahjussi Gaul” di Indonesia. Antusiasme masyarakat ini menjadi suntikan semangat bagi Daehoon dan “Ahjussi Gaul” untuk mengunggah konten-konten seru lain. Ke depannya, “Ahjussi Gaul” berencana mengunjungi tempat-tempat di Indonesia sekaligus membahas topik menarik antara budaya Indonesia dan Korea.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)
pixels