alexametrics

Raup USD2,503 Miliar, Avengers: Endgame Incar Rekor Film Avatar

loading...
Raup USD2,503 Miliar, Avengers: Endgame Incar Rekor Film Avatar
Avengers: Endgame meraih pendapatan hingga USD2,503 miliar dalam waktu 3 pekan. Film ini mengincar rekor Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa. (Twitter/Marvel)
A+ A-
JAKARTA - Hanya dalam waktu sekitar 20 hari sejak dirilis, Avengers: Endgame telah meraup USD2,503 miliar di box office seluruh dunia. Angka ini hanya selisih beberapa juta dolar dari film terlaris sepanjang masa, Avatar, yang meraih USD2,79 miliar.

Dengan meraup sekitar USD4,72 juta pada pembukaan awal pekan ini, Avengers: Endgame kini meraih USD728,5 juta hanya dalam waktu 18 hari setelah dirilis secara domestik. Ini membuat film itu selisih USD31,5 juta dari USD760 juta yang diraih Avatar.

Meskipun mengalami penurunan hingga 56% di pekan ketiganya, Avengers: Endgame terus memperlihatkan rekornya. Namun, sepertinya Endgame masih akan sulit mengalahkan Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa walaupun kemungkinan itu masih terbuka.



Film ini secara teknis masih tayang dan baru memasuki pekan ketiga penayangannnya. Sebagai perbandingan, Avengers: Infinity War tayang selama 20 pekan dari pekan terakhir bulan April hingga akhir pekan pertama September.

Endgame masih selisih sekitar USD285 juta di belakang Avatar secara global. Jika Endgame tayang selama 20 pekan seperti Infinity War, maka film ini butuh setidaknya USD18,35 juta tiap pecan secara global untuk bisa meraih pendapatan total Avatar. Jika Endgame terus mengalami penurunan pendapatan, maka film itu akan meraup USD95,32 juta dalam 4 pekan ke depan. Sehingga, film itu total akan mendapatan USD2,59 miliar di pekan ketujuhnya.

Itu tentu berat. Endgame saat ini harus menghadapi pertarungan di bioskop dengan sederet film yang juga dinantikan para penggemarnya saat ini dari Detective Pikachu, John Wick 3, dan bahkan Aladdin.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak