alexametrics

Personalisasi Parfum Cara Dapatkan Aroma Sesuai Selera

loading...
Personalisasi Parfum Cara Dapatkan Aroma Sesuai Selera
Personalisasi Parfum Cara Dapatkan Aroma Sesuai Selera
A+ A-
PERSONALISASI parfum menjadi cara untuk mendapatkan aroma parfum yang tepat sesuai dengan selara. Mencampurkan berbagai aroma dalam lapisan atau layer akan menciptakan aroma yang unik yang hanya dimiliki oleh diri sendiri.

Menurut ahli parfum Terry de Gunzburg, setiap orang dapat memersonalisasikan aroma parfum sendiri. Aroma bunga atau aroma Oriental dapat menjadi pilihan aroma untuk menghindari tumpukan aroma. “Misalnya jika Anda suka mengenakan parfum yang berbasis freesia, cobalah melapisinya dengan bunga yang lebih berat, seperti gardenia ,” ujar Gunzburg, seperti dilansir A llure.com.

Gunzburg menyebutkan, aroma mawar menjadi aroma serbaguna yang paling populer ketika melakukan personalisasi parfum. Jenis aroma ini dapat menciptakan layer atau melapisi ke hampir semua aroma. “Saya menambahkan mawar ke Chanel No.5 satu kali. Itu menakjubkan,” kata pendiri Gunzburg.



Sementara itu, menurut Public Relations Manager The Body Shop Ratu Ommaya, The Body Shop meluncurkan Scents of Life, yakni lima belas fragrance terbaru dengan ciri khas keharuman yang unik. Kelima belas fragrance tersebut terdiri dari lima Powerful & Potent Essence, lima Sophisticated & Long-Lasting Frangrances (eau de toilette), dan lima Fresh & Uplifting Spritzes (body mist).

“Beragam parfum ini memiliki aroma kuat dan mengandung unsur rempahrempah. Parfum ini dapat dilayer atau dipadupadankan sehingga menciptakan momen Ramadan dan Lebaran yang berkesan,” sebut Maya saat ditemui di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (7/5).

Menurut Maya, dengan teknik layering, seseorang dapat membuat parfum menjadi lebih personalized sehingga memiliki ciri khas tertentu. Maya menuturkan, tidak ada formula atau rumusan yang pasti untuk menerapkan teknik layering. “Untuk itu, eksperimen dengan mencoba berbagai varian parfum sangat dianjurkan,” tambah Maya.

Lebih lanjut, Maya menuturkan, seluruh parfum ini bisa di-layer atau padu padankan. Misalnya, bisa memadukan salah satu wewangian essence atau parfum oil terlebih dahulu, selanjutnya disemprotkan dengan salah satu parfum body mist yang membuat harum berbeda dengan yang lainnya.

“Dari tiga jenis produk wewangian yang kami miliki, bisa dikombinasikan atau layering sendiri sesuai selera. Aromanya juga kali ini lebih kuat dengan unsur rempah-rempah (spices) dan bunga-bunga (floral). Layering wewangian yang berbeda-beda ini cocok untuk orang-orang yang suka dengan adventure,” ujar Maya.

Selebriti Tanah Air Fitri Tropica menuturkan, varian parfum keluaran terbaru The Body Shop memiliki aroma favoritnya seperti ginger, cinnamon, buah-buahan, dan lain-lainnya. “Saya suka dengan yang beraroma ginger dan cinnamon. Bisa jadi alternatif untuk laki-laki yang biasanya hanya mamakai aroma black musk,” ujar Fitri Tropica.

Parfum, menurut Fitri Tropica, menjadi hal yang penting. Selain make-up, parfum juga menjadi penunjang penampilannya. Istri Irvan Hanafi itu mengaku parfum bisa menambah mood (mood booster) dan kepercayaan dirinya. “Kalau aroma tubuh kita wangi, tentunya kita akan semakin percaya diri dalam beraktivitas,” ujar Fitri Tropica.

Selain menghadirkan parfum, menurut Maya, pihaknya menyiapkan rangkaian gift mulai dari fragrance gift, bath & body gift, dan skincare gift yang dikemas dengan boks cantik. Kemasan gift itu sendiri menampilkan desain yang bergaya morrocan atau Timur Tengah. “Untuk produk gift ini, kami membuka program donasi kasir. Donasi yang didapat akan diberikan kepada sekolah nonformal di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan bernama Sekolah Bisa,” sebut Maya.

Ketua Pengurus Yayasan Tangan Bagi Sesama, Dinna Mustika, menjelaskan, Sekolah Bisa adalah sekolah gratis bagi anak-anak kurang beruntung usia 6-12 tahun. Sekolah ini bertujuan memberi kesempatan bagi anak-anak pemulung di sekitar Bintaro.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak