alexametrics

Jalan Panjang JFlow Merilis Poco Poco (Best Dance of Our Life)

loading...
Jalan Panjang JFlow Merilis Poco Poco (Best Dance of Our Life)
Tidak mudah bagi JFlow untuk merilis lagu terbarunya, Poco Poco (Best Dance of Our Life). Ada jalan panjang yang harus dilalui. Salah satunya adalah perizinan. (SINDOnews/Isra Triansyah)
A+ A-
JAKARTA - Tak mudah bagi penyanyi JFlow untuk merilis lagu terbarunya yang berjudul Poco Poco (Best Dance of Our Life). Ada jalan panjang yang harus dilalui musisi 39 tahun itu. Salah satunya adalah perihal perizinan.

Saat berkunjung ke Gedung Sindo, JFlow pun berkesempatan menceritakan bagaimana dia membuat lagu tersebut hingga lagu ini dirilis ke pasaran. JFlow mengatakan, butuh satu hari untuk penulisan liriknya dan satu tahun untuk hal lainnya.

"Sehari nulisnya. Nyelesaiinya setahun," ujar JFlow di Gedung Sindo, Jakarta, Rabu (15/5/2019).



Setelah selesai menulis lirik lagu, tak lantas pekerjaan JFlow selesai sampai disitu. Perizinan dikatakannya menjadi salah satu kendala yang menyebabkan pembuatan lagu ini terasa sangat panjang.

"Karena izinnya nulis lagu ini. Walaupun datang dari background indie, bikin dulu (lagu) terus ada masalah nanti. Nggak, saya nggak mau begitu. Izin dulu ke Om Arie (Arie Sapulette) susah banget. Om Arie ini nggak terdaftar dimanapun dan ternyata Om Arie ini sakit udah 18 tahun dan kita harus cari legalnya, ada surat kuasa dan segalanya," kata JFlow.
"Dan kita (Right Now Music) maunya Arie Sapulette tetap dapat bagian yang seharusnya dari lagu ini, ada hitungan royalti dan sebagainya. Harus dibudayakan menghargai karya seniman bahkan waktu senimannya sudah berhenti berkarya," lanjut JFlow.
Kendala lainnya juga dialami oleh JFlow. Selain soal perizinan, padatnya jadwal pekerjaan, membuatnya harus terus menunda perilisan lagu ini. Seperti diketahui, tahun 2018 lalu, JFlow dipercaya Inasgoc untuk mengisi album Asian Games.

Tak tanggung-tanggung, di album tersebut, JFlow menulis dua lagu berjudul Unbeatable dan Dance Tonight. Kedua lagu tersebut ditulisnya full berbahasa Inggris dan dinyanyikan bersama dua penyanyi wanita ternama Indonesia yaitu Dira Sugandi dan Bunga Citra Lestari.

"Yang buat lama itu, 2018 udah mau rilis di quarter pertama 2018 di April dan dapet kabar dari Inasgoc isi album untuk Asian Games. Juli dapat kabar dari labelnya BCL (Bunga Citra Lestari) kalo Dance Tonight mau jadi singlenya dan Dance Tonight itu umurnya masih panjang dan sampe Desember demandnya masih tinggi. Akhirnya rapat internal dan awal tahun ini kita rilis," kata dia.

Sementara, Poco Poco (Best Dance of Our Lives) merupakan karya kolaborasi Musica Studios dengan Right Now Music. Sejak 29 April 2019, lagu ini sudah bisa didengarkan diseluruh platform musik digital.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak