alexametrics

Sebelum Tayang, Yuk Kenalan dengan Geng Bebas Remaja dan Dewasa

loading...
Sebelum Tayang, Yuk Kenalan dengan Geng Bebas Remaja dan Dewasa
Film Bebas rencananya akan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada Oktober mendatang. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Bebas, film garapan rumah produksi Miles Film yang diadaptasi dari film box office Korea 2011, Sunny, rencananya akan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada Oktober mendatang. Bebas mengisahkan persahabatan enam remaja Jakarta pada 1995 hingga 1996 yang kemudian terpisah selama 23 tahun.

Bukan hanya merangkul pencinta musik dan film Korea, Bebas diprediksi bakal menyerap generasi 1990-an. Film ini menggambarkan kota Jakarta pada 1995-1996 dan 2019.

Bebas berkisah Vina (Maizura), seorang remaja SMA dari sebuah kota kecil di Jawa Barat, baru saja pindah ke SMA Negeri bergengsi di ibu kota Jakarta. Pada hari pertama di sekolah, Vina ditertawakan karena logat bicaranya dan juga diintimidasi oleh seorang siswa cowok.





Beruntung, Vina ditolong dan dibantu beradaptasi oleh empat cewek dan seorang cowok yang disegani di sekolah yaitu Kris (Sheryl Sheinafia), Jessica (Agatha Pricilla), Gina (Zulfa Maharani), Suci (Lutesha), dan Jojo (Baskara Mahendra). Vina dengan cepat menjadi bagian dari geng mereka, yang lalu dikenal dengan nama Geng Bebas.

Kebersamaan mereka terusik saat terjadi peristiwa yang menyebabkan keenam sahabat ini harus berpisah. 23 tahun kemudian, Geng Bebas sudah dewasa dan menjalani kehidupan masing-masing.

Vina dewasa (diperankan Marsha Timothy) bertemu kembali tanpa disengaja dengan sahabatnya semasa SMA, Kris (Susan Bachtiar) di rumah sakit. Kris yang hidupnya divonis tidak akan lama lagi meminta Vina untuk mengumpulkan kembali sahabat-sahabat mereka dulu yang tergabung dalam Geng Bebas agar dia bisa bertemu semuanya untuk kali terakhir.

Perjalanan Vina mencari kembali satu persatu sahabatnya, Jessica (Indy Barends), Jojo (Baim Wong), Gina (Widi Mulia), dan Suci yang misterius, mengantar kita ke kisah masa remaja Geng Bebas yang membuat mereka menyadari betapa kehidupan di masa dewasa telah membuat mereka lupa siapa mereka sebenarnya.

Akankah reuni mereka menguak peristiwa penyebab terpisahnya mereka dulu? Kita nantikan saja pemutaran Bebas di bioskop pada Oktober mendatang.

Film-Bebas-Poster
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak