alexametrics

Kontroversi, WINNER Buktikan lewat Lagu

loading...
Kontroversi, WINNER Buktikan lewat Lagu
WINNER kembali dengan karya terbaru, Ah Yeah dengan mini album We. Para fans menempatnya di posisi teratas di sejumlah tangga lagu di 19 negara. Foto/Istimewa.
A+ A-
SEOUL - WINNER berhasil memuaskan penggemarnya dengan membuat comeback yang menakjubkan lewat lagu Ah Yeah, meski terjadi kontroversi yang melibatkan YG Entertainment.

Lagu terbaru WINNER, Ah Yeah berhasil meraih posisi No. 1 di berbagai tangga lagu, dan mini albumnya, WE berhasil menduduki puncak tangga lagu album iTunes, setidaknya di 19 negara.

Seperti dilansir Soompi, selama wawancara untuk mini album terbaru, Kang Seung Yoon mengungkap tentang alasan memilih "Ah Yeah" sebagai judul lagu. (Baca juga: Army Dilarang Berkemah Jelang Konser BTS di New Jersey).



“Setiap comeback, kami berpikir tentang keinginan untuk menunjukkan sisi yang berbeda dari kami. Jika Anda mendengarkan sisi-B kami, mereka masing-masing memiliki gaya yang berbeda. Ketika kami memikirkan lagu apa yang akan bagus, ‘Ah Yeah’ terasa sangat menyegarkan. Itu adalah lagu tentang perpisahan, dan itu adalah topik yang berbeda dari gaya yang kita lakukan di masa lalu, tetapi juga lagu yang cerah yang membuatnya terasa menyegarkan,” kata Kang Seung Yoon.

Para anggota WINNER juga mengungkap bahwa Yang Hyun Suk memiliki respons positif terhadap lagu tersebut dan memuji WINNER karena memiliki empat gaya yang berbeda untuk masing-masing lagu.

"Kami memiliki grup obrolan untuk membicarakan hasil kami dan kami bersyukur bahwa dia (Yang Hyun Suk) mengatakan hari ini,‘ Saya pikir ada hasil yang baik karena kerja keras dari kalian’,” ungkap Kang Seung.

Tak hanya membicarakan kesuksesan mini album, WINNER juga berbicara tentang kontroversi terbaru seputar YG. Mereka tidak mau membicarakannya terlalu jauh, tetapi apa yang terjadi tidak terpengaruh dengan karya mereka.

“Walaupun ini adalah situasi yang membingungkan dan mengejutkan, kami tidak terlalu terpengaruh karena album kami adalah sesuatu yang kami bawa ke studio untuk bekerja keras untuk diproduksi. Daripada menjadi stres secara mental, kami lebih berkomitmen pada pekerjaan kami dengan hanya keinginan penggemar kami untuk mendengarkan lagu-lagu baru,” jelas Kang Seung Yoon.

“Tidak ada instruksi khusus bagi kami di tengah situasi yang membingungkan. Kami sering diberi tahu, 'Kalian lakukan saja jalanmu sendiri dan bersiaplah.' Karena itu, kami dapat berkomitmen penuh untuk pekerjaan kami. Sebenarnya, saya pikir kami dapat melakukan comeback seperti ini karena kami tidak menerima tekanan apapun,” sambungnya.

Dalam kerja tim, Kang Seung Yoon mengaku semuanya mungkin karena personel WINNER bersatu untuk bekerja menuju tujuan bersama. (Baca juga: Renyah dan Gurihnya Ote-Ote untuk Takjil Berbuka Puasa).

“Sementara kita masing-masing memiliki pekerjaan kita sendiri seperti siapa yang membuat musik dan siapa koreografer, fakta bahwa kita tidak sendirian dan mendengarkan pendapat anggota lain adalah apa yang memberi kita kekuatan untuk datang sejauh ini selama lima tahun,” tutur Kang Seung Yoon.

Yang jelas, sambutan hangat fans, membuat WINNER berterima kasih dan menyebut penggemarnya sebagai alasan mereka bisa sampai sejauh ini.

“Itu mungkin jawaban yang jelas, tapi saya percaya dengan sepenuh hati. Ada banyak kali saya pikir penggemar bisa meninggalkan kami, jadi saya dengan tulus berterima kasih [bahwa mereka tetap di sisi kami.] "Para anggota juga menyatakan terima kasih mereka untuk menempatkan pertama di tangga lagu untuk semua lagu utama mereka selama lima tahun mereka telah mempromosikan meskipun gelisah, mereka merasakan setiap kali,” papar dia.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak