alexametrics

Tips Membuat Masker Kayu Manis untuk Ratakan Warna Kulit

loading...
Tips Membuat Masker Kayu Manis untuk Ratakan Warna Kulit
Masker kayu manis dinilai mampu meratakan warna kulit. Tak hanya itu, selain mudah dibuat, masker ini juga membantu mencerahkan kulit. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Apakah warna kulit tidak merata mengganggu Anda? Dengan sedikit produk makeup, seperti primer, concealer, dan foundation bisa menjadi lebih baik dan masalah Anda dapat diselesaikan tanpa orang menyadarinya. Tapi, cara ini tidak dapat meratakan warna kulit secara permanen. Selain itu, menggunakan terlalu banyak riasan secara terus menerus dapat membahayakan kulit.

Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan pengobatan rumahan untuk meratakan warna kulit. Salah satunya dengan menggunakan kayu manis yang dipenuhi dengan sejumlah nutrisi penting. Kayu manis membantu mencerahkan warna kulit, juga berfungsi paling baik untuk warna kulit yang tidak rata.

Kayu manis juga dapat mengobati jerawat dan noda atau bekas jerawat, membuat kulit sehat dan bercahaya, membantu menenangkan kulit yang teriritasi serta menyingkirkan komedo. (Baca juga: Tips Agar Lansia Lancar Berpuasa).



Sifat antibakteri kayu manis membantu menghilangkan jerawat yang disebabkan bakteri, juga mengandung sifat pencerah kulit sehingga membuat kulit bercahaya. Anda dapat membuat masker wajah berbasis kayu manis di rumah untuk meratakan warna kulit yang tidak rata. Berikut resep membuat masker kayu manis untuk wajah seperti dilansir dari Boldsky.

Bahan-bahan:
2 sdm bubuk kayu manis halus
1 sdm madu
½ sdt jus lemon
½ sdt bubuk pala
4-5 tetes minyak esensial tea tree

Cara membuat:
Dalam mangkuk kecil, tambahkan beberapa bubuk kayu manis yang telah ditumbuk halus. Selanjutnya, tambahkan madu ke dalamnya dan aduk kedua bahan hingga tercampur merata. Potong setengah lemon dan peras jus dan tambahkan ke campuran mangkuk.

Selanjutnya, tambahkan beberapa bubuk pala dan campurkan semua bahan. Terakhir, tambahkan beberapa tetes minyak esensial tea tree ke dalam campuran dan campuran semua bahan secara merata sampai Anda mendapatkan pasta yang halus dan lembut.

Cara mengaplikasikan:

Mulailah dengan mencuci muka dengan air hangat. Air hangat akan membuka pori-pori di kulit dan membantu membersihkan racun, kotoran, dan debu yang menempel di kulit. Setelah selesai, bersihkan wajah hingga kering dengan tisu bersih atau handuk.

Mulailah mengoleskan masker kayu manis pada wajah dengan kuas. Selain menggunakan kuas, Anda juga dapat menggunakan tangan Anda untuk mengoleskan masker tetapi mungkin akan menjadi sedikit berantakan. Oleh karena itu disarankan menggunakan kuas. Oleskan masker ke leher sehingga warna kulit wajah dan leher merata.

Hindari mata, telinga, dan mulut saat mengoleskan makser. Biarkan selama sekitar 15-20 menit sebelum Anda melanjutkan untuk mencuci wajah. Ulangi dua kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak