alexametrics

Pilihan Menu Berbuka Puasa dari Selebgram Tanah Air

loading...
Pilihan Menu Berbuka Puasa dari Selebgram Tanah Air
Ilustrasi ayam Ok-Cis. / Foto: Pergi Kuliner
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah selebgram belakangan ini tampak seperti berbondong-bondong merambah bisnis kuliner. Tidak sedikit dari mereka yang menawarkan penganan mulai dari ayam geprek sampai masakan rumah ala ibu.

Bahkan, beberapa di antara mereka telah memiliki banyak cabang, maupun yang hanya bisa dipesan via online. Pilihan kuliner yang ditawarkan para selebgram ini pun bisa menjadi pilihan untuk menu berbuka puasa hari ini. Menukil Travelingyuk, berikut pilihan kuliner selebgram yang bisa jadi pilihan menu berbuka puasa.

1. Rumah Sedep - Rachel Vennya



Jika sang suami, Niko berhasil dengan sate taichan, maka Rachel Vennya juga punya bisnis kuliner bertajuk Rumah Sedep. Restoran tersebut bergaya warteg, dan lauk pedasnya dipajang di etalase. Beberapa menu andalannya adalah cumi cabe asin, cumi tinta hitam, dan tumis kerang. Harga makanan di Rumah Sedep terbilang ramah di kantong yakni kurang lebih Rp13 ribuan. Rumah Sedep berlokasi di Tebet Raya Nomor 58B, Tebet, Jakarta Selatan.

2. Awkenyang - Awkarin

Awkarin merupakan salah satu selebgram yang baru saja merambah bisnis kuliner. Dengan Awkenyang, selebgram satu ini menyajikan masakan rumahan. Beberapa menu yang dapat dipesan di antaranya adalah opor ayam, sambal goreng ati, cumi balado, udang saus telur asin, dan daging balado. Ada juga pilihan paket yang sudah termasuk nasi dengan dua sampai tiga lauk.

Harga untuk menu lauk sebanyak 250 gram dibanderol mulai dari Rp70 ribu, sedangkan untuk paket sekitar Rp40 ribu sampai Rp50 ribu. Untuk saat ini, Awkenyang hanya dapat dipesan melalui akun Line resmi dan Go-Food di area Jakarta.

3. Ayam Ok-Cis - Ria Ricis

Selanjutnya ada selebgram sekaligus YouTuber populer Indonesia, Ria Ricis yang merambah bisnis kuliner bersama sang kakak Oki Setiana Dewi. Publik figur yang terkenal sebagai penggemar squishy dan mermaid ini menghadirkan pilihan ayam geprek, seperti krispi dan mozarella. Menu lainnya ada juga lele, jamur, dan tumis sayur. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni mulai dari Rp5 ribu sampai Rp25 ribu. Beberapa cabang Ayam Ok-Cis terletak di Rawamangun, Depok, Jogja, Bali, Bandung, dan Makassar.

4. Mie Bangcad by Arief&Tiara

Sajian mi pedas masih menjadi kesukaan para penggemar kuliner. Salah satu pilihan restonya adalah Mie Bangcad milik Arief Muhammad dan Tiara Pangestika. Anda bisa memilih berbagai macam topping, seperti usus, kornet, ampela, sosis, milo, dan es krim. Selain mie, ada juga ayam geprek, roti dan pisang bakar. Anda hanya perlu keluarkan budget kurang lebih sekitar Rp20 ribu. Gerai milik selebgram plus YouTuber ini berlokasi di Jalan Tebet Raya Nomor 92, Tebet, Jakarta Selatan.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak