Jeremy Scott, Desainer untuk Ikon Budaya Pop

Jum'at, 17 Mei 2019 - 12:00 WIB
Jeremy Scott, Desainer untuk Ikon Budaya Pop
Jeremy Scott, Desainer untuk Ikon Budaya Pop
A A A
SEBAGAI desainer, Jeremy Scott secara efektif meningkatkan hubungannya dengan ikon-ikon budaya pop dunia.

Sejumlah penyanyi dan selebritas papan atas kerap menggunakan karyanya yang unik dan eksentrik. Scott adalah desainer yang kerap memadukan fashion tinggi dengan gaya jalanan.

Pada tahun-tahun awal sebagai desainer, yakni akhir 1990-an, karya desain Scott telah menarik perhatian penyanyi Bjork. Setelah sukses menciptakan kostum pertunjukan untuk Bjork, nama Scott mulai dikenal di kalangan penyanyi papan atas seperti Madonna, Kylie Minogue, dan Britney Spears.

“Saya selalu terinspirasi budaya pop. Saya selalu sangat demokratis tentang pandangan saya tentang mode dan ikonografi,” ujar Scott, dilansir vogue.com.

Karya unik Scott telah melengkapi penampilan para selebritas di bisnis pertunjukan seperti Beyonce, Rihanna, Lady Gaga, dan Nicki Minaj. Beberapa dari penyanyi tersebut, seperti Katy Perry, Miley Cyrus, dan CL, telah sering berkolaborasi dengannya sehingga mendapat julukan The Jezza Posse.

“Saya mengerti bahasa budaya pop dan orang-orang ini adalah penggerak budaya pop,” ujar Scott. Pada Januari 2015, Scott menciptakan kostum untuk pertunjukan Half Time XLIX Super Bowl dari bintang pop Katy Perry.

Sepuluh tahun sebelumnya, Scott bekerja sama dengan Katty Perry untuk album debutnya. Sementara itu, Rihanna mengenakan rok denim karya Jeremy Scott di video musik We Found Love.

Gaun pramugari retro-futuristik yang dikenakan Britney Spears dalam video Toxic dibuat Scott. Scott juga mendesain pakaian Lady Gaga dalam video musik Paparazzi.

Di karpet merah acara bergengsi Met Gala, Scott cukup sering mendesain busana untuk Katty Perry dan Madonna yang dianggapnya sebagai ikon budaya pop sejati. Di Met Gala 2016, pakaiannya dikenakan Nicki Minaj dan Demi Lovato.

Di Met Gala 2019, desainer 45 tahun ini menciptakan gaun untuk model muda yang tengah naik daun, Bella Hadid. Scott telah bekerja dengan selebritas Hollywood terkenal, seperti Kanye West, Selena Gomez, Justin Bieber, Rita Ora, Miley Cyrus.

Dia telah bekerja sama dengan beberapa supermodel, termasuk Gigi Hadid, Hailey Baldwin, dan Kaia Gerber. “Paris Hilton, Nicky Hilton, DJ Misshapes Leigh Lezark, dan Vanessa Hudgens selalu hadir di fashion show saya untuk memberi dukungan pada saya,” ujar Scott.

Scott menuturkan bahwa dia adalah penggemar budaya pop. Desainnya mencerminkan daya tarik dengan budaya konsumen Amerika. Dia memilih ikon, bukan siluet dan estetika dalam karyanya. Dia juga mengabadikan ikon-ikon seperti Barbie, Coca Cola, McDonald, dan Loony Tunes dalam setiap karyanya. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8713 seconds (0.1#10.140)