alexametrics

Silvia Venturini Fendi Hadirkan Spirit Perempuan Modern

loading...
Silvia Venturini Fendi Hadirkan Spirit Perempuan Modern
Silvia Venturini Fendi Hadirkan Spirit Perempuan Modern
A+ A-
MENILIK tren spring/summer 2019, koleksi high fashion bergerak ke arah gaya yang glamor dan fun. Rancangannya tidak hanya merefleksikan perpaduan apik antara desain artistik dan komersial, tetapi juga membangkitkan kembali spirit perempuan urban yang dinamis, tangguh, dan feminin.

Salah satu label papan atas yang sudah mengeluarkan koleksi terbaru untuk musim ini adalah rumah mode kenamaan asal Italia, Fendi. Silvia Venturini Fendi, sang desainer kreatif, menghadirkan gaya perempuan fearless yang selalu sigap dalam menghadapi hiruk pikuk urban jungle.

Koleksinya seakan terinspirasi hutan dan alam yang sesungguhnya. Kombinasinya memperkuat karakter perempuan yang tidak hanya bold, tetapi juga memiliki jiwa petualang. Sorotan utama koleksi ini terletak pada warna-warni bumi dan berbagai siluet bergaya santai tapi tetap elegan yang memberikan attitude. Warna seperti sage, cognac, merah burgundy, jingga tangerine, putih, dan warna sand, membalut berbagaishape feminin.



Gaya lain yang menjadi pilihan Silvia adalah berbagai langgam maskulin, sporty, dan kontemporer yang ditampilkan dengan bahan PVC berbordir leather yang terlihat eklektik, dipadukan dengan bahan sutera, katun yang ringan, atau kulit tebal yang mewah.

Seperti terlihat pada koleksi trench coat dengan paduan material kulit dan PVC yang tembus pandang. Busana berlengan sedang warna cokelat dengan aksen saku besar ini dibanderol dengan harga Rp57,4 juta. Ragam varian bergaya feminin dan modern seperti midi dress, bomber jacket , dan celana kargo yang ditawarkan membuat koleksi Fendi menjadi yang terdepan perihal gaya perempuan urban kekinian.

Perpaduan berbagai elemen ini juga tanpa melupakan sisi romantisme yang mewah. Seperti pada beberapa dress beraksen floral yang ikut memperkaya koleksi ini. Ada juga peplum dress bernuansa putih tanpa lengan. Koleksi gaun pesta berkerah dengan aksen lipit di bagian depan ini dijual dengan harga Rp34,4 juta.

Yang juga menarik adalah busana shirt dress dengan hiasan gesper logo ber nuansa krem yang teduh. Busana berlengan panjang ini bisa Anda miliki dengan membelinya seharga Rp24,3 juta. Fendi menawarkan sebuah koleksi yang pragmatis dan modern bagi semua kalangan usia dan personal style. Menurut sejarahnya, Fendi merupakan toko kulit dan bulu bina tang yang terletak di Via del Plebiscito, Roma.

Toko ini didirikan pasangan Edoardo dan Adele Fendi pada 1925. Tidak berapa lama, nama Fendi berkembang menjadi brand dari produk barang mewah multinasional. Merek kenamaan ini kini dimiliki LVMH, sebuah perusahaan pakaian dan aksesori dari Prancis. Butik Fendi tersebar di Benua Afrika, Amerika, Asia, Eropa, juga di Oceania.

Selain di Indonesia, untuk wilayah Asia Tenggara, Fendi juga membuka butik di Singapura, Thailand, dan Malaysia. Selain busana dan tas, produk Fendi lainnya yaitu parfum, kacamata, dan jam tangan. Busana high class lain yang mengeluarkan koleksi terkininya adalah Monse, yang dikenal dengan gaya feminin dalam garis rancang dekonstruktif.

Untuk musim spring/summer 2019, desainer Fernando Garcia dan Laura Kim menciptakan busana bertema uniseks. Mereka mengaku terinspirasi akan banyak nya sahabat pria mereka yang mengenakan kreasi Monse. Selain itu, seringnya Monse menawarkan kreasi bergaya maskulin, jadi mengapa tidak menawarkan gaya lebur gender ini. Terdapat rancangan signature pieces semisal one-shoulder blouse, celana palazzo, dan rok asimetris.

Koleksinya seperti oversized sweater detail cut-out dan jalinan mutiara yang ditawarkan dengan harga Rp14,2 juta. Terdapat juga dress asimetris bernuansa monokrom dengan motif tali tambang yang unik. Busana berlengan panjang dengan aksen pleated dari bahan sutera yang lembut ini dibanderol Rp38,2 juta. Anda juga bisa memiliki koleksi atasan motif garis-garis biru dan putih.

Busana berlengan panjang dengan aksen bentuk scarf di bagian depan ini dibanderol dengan harga Rp20 juta. Tersedia juga cardigan biru denim pola garis berlengan panjang. Koleksi ini dijual dengan harga Rp18 juta. Juga ada midi dress hitam model flap shoulder dengan detail tali tambang yang ditawarkan seharga Rp24,3 juta.

Monse sukses mencuri perhatian berkat kemampuannya bereksperimen dengan gaya kasual secara edgy dan wearable. Laura dan Fernando bekerja cukup lama untuk Oscar de la Renta sebelum terpilih menjadi creative director rumah mode internasional tersebut. Sejak muncul perdana di New York Fashion Week pada September 2016, Monse sudah masuk nominasi CFDA Award, penghargaan bagi desainer busana Amerika.

Desain statement tidak terlalu feminin dan tidak terlalu maskulin membuat konsep easy elegan yang dibangun brand ini membekas di hati pemakainya. Koleksi Monse banyak disukai selebritas dan fashion icon, sebut saja Lady gaga, Sarah Jessica Parker, Rosie Huntington-Whiteley, Blake Lively, Anne Hathaway, Selena Gomez, yang pernah memakai rancangan spesial untuk konser Revival Tour.
(don)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak