Punya Ciri Vokal Berbeda, Mawar de Jongh dan Jaz Disatukan dalam Lagu Duet 'Bukan Dengan Dia'

Jum'at, 28 Juni 2024 - 11:43 WIB
loading...
Punya Ciri Vokal Berbeda, Mawar de Jongh dan Jaz Disatukan dalam Lagu Duet Bukan Dengan Dia
Mawar de Jongh dan Jaz untuk pertama kali berduet dalam single berjudul Bukan Dengan Dia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mawar de Jongh dan Jaz untuk pertama kali berduet dalam single berjudul “Bukan Dengan Dia”. Mempertemukan dua penyanyi dari dua label besar, yaitu Trinity Optima Production dan Sony Music Entertainment Indonesia, single tersebut diciptakan oleh Martinus Tin Tin dan Simhala Avadana atau Mhala.

Kolaborasi Mawar dan Jaz merupakan salah satu bentuk eksplorasi agar bisa lebih dekat dengan penikmat musik secara keseluruhan. Terpilihnya Mawar dan Jaz untuk menyanyikan Bukan Dengan Dia karena keduanya memiliki ciri khas tersendiri. Karakter yang manis dan suara merdu mereka akan menjadi daya tarik utama pada single tersebut.

Sesuai judulnya, lagu Bukan Dengan Dia menceritakan tentang sepasang kekasih yang tidak ditakdirkan untuk bersama.

“Mungkin istilahnya ‘tidak berjodoh’. Kondisi ini bisa terjadi karena berbagai alasan, baik itu dari dalam ataupun luar diri kita. Jadi, lagu ini memiliki berbagai sudut pandang dan mungkin makna yang berbeda, tergantung dari yang mendengarkan,” ungkap Jaz.

Single Bukan Dengan Dia sudah tercipta cukup lama, bahkan sebelum kolaborasi antara dua label ini muncul.

“Lagu ini sudah ada sebelum ide duet tercetus, namun saat itu belum diputuskan lagunya akan dinyanyikan oleh siapa. Akhirnya, aku diberi tahu bahwa single ini akan dinyanyikan secara duet oleh aku dan Jaz. Rasanya senang sekali bisa berkolaborasi dengan salah satu penyanyi berbakat di negeri ini. Apalagi aku sering mendengar lagu-lagu yang dia nyanyikan,” ungkap Mawar.

Senada dengan Mawar, Jaz juga sudah mendengar demo “Bukan Dengan Dia” sejak masa pandemi dan tidak menyangka bakal membawakannya secara duet.

“Sebenarnya, saat mendengar lagu ini pertama kali, dalam benakku, yang menyanyikannya hanya satu orang. Tapi, akhirnya diputuskan bahwa single ini akan lebih menarik saat dibawakan secara duet dan Mawar pun menjadi penyanyi perwakilan Trinity. Ini jelas kolaborasi yang menarik karena aku juga senang dengan lagu-lagu Mawar dan jarang sekali ada kerja sama yang mempertemukan dua penyanyi dari dua label besar,” tutur Jaz.

Meski ini pertemuan pertama dalam sebuah single, namun Mawar dan Jaz sudah pernah bekerja sama dengan musisi lain. Mawar pernah berduet dengan Julian Jacob, Adikara, Dee Lestari, dan Juicy Luicy. Sementara, Jaz pernah bekerja sama dengan Lalahuta dan Kaka Azraff, seorang penyanyi asal Malaysia.

Menyatukan dua penyanyi dalam satu lagu bukan hal yang mudah. Selain waktu, menyesuaikan nada dalam lagu ini ternyata sama-sama diakui Jaz dan Mawar memiliki tantangan tersendiri.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)
pixels