John Wick 3 Akan Jungkalkan Avengers: Endgame di Box Office

Jum'at, 17 Mei 2019 - 19:30 WIB
John Wick 3 Akan Jungkalkan Avengers: Endgame di Box Office
John Wick 3 Akan Jungkalkan Avengers: Endgame di Box Office
A A A
JAKARTA - Avengers: Endgame sedang dalam jalannya untuk menjungkalkan Avatar sebagai film terlaris di dunia sepanjang masa dengan berkuasa di box office. Namun, perjuangan itu sepertinya akan menemui ganjalan pekan ini setelah John Wick: Chapter 3—Parabellum dirilis. Film yang dibintangi Keanu Reeves itu diproyeksikan bakal mendepak Avengers: Endgame dari puncak atas box office.

Sejak debut bulan lalu, Avengers: Endgame telah memecahkan rekor komersial. Film ini telah meraih USD2 miliar hanya dalam waktu singkat. Endgame benar-benar sesuatu yang belum pernah dilihat industri perfilman sebelumnya. Film ini mengempaskan prediksi dan mencetak rekornya sendiri. Sejumlah film cukup beruntung bisa meraup USD1,2 miliar selama ditayangkan di bioskop. Namun, Endgame mampu meraih angka itu hanya dalam waktu 5 hari.

Karena Endgame dibuka dengan begitu tinggi dan merupakan salah satu film paling diantisipasi tahun ini, film ini jelas akan bercokol di posisi puncak di box office selama beberapa waktu. Bahkan dengan film lain yang tak kalah populer seperti Detective Pikachu dirilis, Endgame tetap berada di puncak berkat antusiasime dari mulut ke mulut dan orang-orang yang nonton berulang kali. Namun, tiap rezim jelas akan berakhir. Dan, sepertinya Avengers akan tunduk pada Baba Yaga.

Menurut Box Office Pro, John Wick 3 diperkirakan akan meraup USD52,5 juta di pasar domestik dalam 3 hari pertama penayangannya. Angka ini akan menjadi rekor tersendiri bagi franchise itu. Film pertamanya pada 2014 dibuka dengan angka USD14,4 juta, sekuelnya pada 2017 meraup USD30,4 juta pada debutnya. Pekan ini, Endgame diperkirakan turun ke peringkat 2 dengan USD36 juta.

Jika perkiraan ini benar, maka itu adalah awal yang baik bagi John Wick dan jelas akan mengejutkan. Selain itu, angka itu jika terbukti benar maka akan menarik untuk melihat dampaknya pada perkembangan masa depan franchise John Wick. Dikutip dari Screen Rant, pada pandangan pertama, Chapter 3 ini memiliki penampilan dan rasa entri akhir, terutama dengan premisenya, John Wick vs dunia. Namun, Keanu Reeves dan sutradara film ini, Chad Stahelski, sudah mengatakan mereka siap membuat lagi film itu selama audiens masih tertarik. Dan, sepertinya akan banyak permintaan untuk menyaksikan bagaiman Baba Yaga (John Wick) melumpuhkan para musuhnya dengan cara yang brutal, sehingga John Wick mungkin belum siap untuk tenggelam.

Sementara, kaitan antara John Wick dengan Avengers sudah muncul sejak tahun lalu. Para penggemar Marvel dengan cermat memuat banyak kesenangan dengan film Avengers. Pada 2018, ada banyak fan art dan video yang merayakan 10 tahun Marvel Cinematic Universe (MCU) dan juga menyambut Avengers: Infinity War. Salah satunya adalah sebuah komik yang akan membuat para fans film action senang.

Seorang penggemar membuat John Wick tampil di MCU sebagai senjata rahasia untuk mengalahkan Thanos. Semua orang pun tahu, jika ada yang ingin memantik amarah John dan membuatnya menjadi dewa kematian, maka ada satu hal yang harus dilakukan dan Thanos membuat kesalahan itu.

Dikutip dari ComicBook.com, komik strip itu memunculkan banyak kekonyolan dan menciptakan momen yang akan diapreasiasi penggemar sejati. Di samping gambaran eksplisit atas kematian anjing John, komik itu menarik misteri di balik lokasi Batu Jiwa MCU dan menggunakan Iron Man dan Doctor Strange untuk membawa John ke situasi ini.
John Wick 3 Akan Jungkalkan Avengers: Endgame di Box Office

Sudah lama penggemar mengira Keanu akan menjadi bagian dari MCU. Bahkan, dia sudah pernah dikabarkan akan mendapatkan peran Doctor Strange. Namun, itu tidak pernah terjadi dan Keanu jelas mendarat di kakinya sendiri dengan menciptakan franchise aksi superhero gaya sendiri dengan John Wick, yang komplit dengan mitos yang berpotensi tumbuh ke semesta film yang lebih lebar. Masuknya Keanu ke MCU saat ini masih sebatas khayalan. Namun, siapa tahu?
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)