Pop U Balut Batik Kontemporer lewat Pop U X Ify Alyssa

Sabtu, 18 Mei 2019 - 00:30 WIB
Pop U Balut Batik Kontemporer lewat Pop U X Ify Alyssa
Pop U Balut Batik Kontemporer lewat Pop U X Ify Alyssa
A A A
JAKARTA - Melihat perkembangan industri kreatif khususnya dibidang fashion, Pop U terus mengembangkan sayap bisnisnya melalui berbagai karya fashion dengan konsep modern lifestyle dan Pop Culture ke dalam berbagai pilihan koleksi yang up to date melalui modest attire yang siap bersaing dengan industri fashion lokal maupun global.

Pilihan material produk yang berkualitas serta karya fashion yang baru setiap bulannya, membuat Pop U percaya untuk dapat bersaing dan masuk ke dalam pasar global.

Pengemasan budaya Indonesia, terutama batik dirancang dengan gaya berbeda dan unik. Melalui tema Rejuvenation of Batik yang diusung tahun ini, Pop U percaya bahwa batik merupakan warisan budaya yang harus terus dijaga dan kembangkan. Membawa pattern batik yang tidak biasanya, menjadikan Pop U menerjemahkan batik ke dalam gaya kontemporer diberbagai koleksinya.

Winda Dianti selaku Brand Manager Pop U menambahkan bahwa Pop U ingin anak muda sekarang ini tetap kenal dan menjaga kelestarian budaya Indonesia, batik pada khususnya yang dikemas beda dan modern dengan rancangan pattern dan penggunaan paduan warna yang fresh.

"Untuk menjadi brand yang terus up to date, Pop U terus menggali tren serta kebutuhan pasar. Karena industri fashion ini merupakan industri yang dinamis, kita ingin Pop u sebagai brand fashion yang menjawab semua kebutuhan para pengguna serta penikmat fashion," tambah Winda Dianti.

Melengkapi koleksi raya tahun ini, Pop U berkolaborasi dengan Ify Alyssa, sosok inspiratif muda yang penuh dengan talenta. Ify Alyssa, merupakan musisi dengan sederet prestasi yang berkecimpung di indurti musik sejak dini, membawa karakter yang khas.

Dengan gaya feminine classic, simply, modern dan chic style, koleksi kolaborasi ini diterjemahkan kedalam berbagai pattern dengan sentuhan beauty nature and music instruments melalui teknik design batik yang khas, embroidery dan patches.

Pemilihan tone color yang dipilih earth color atau warna bumi dengan sentuhan muted primary color yang menjadikan koleksi kolaborasi ini semakin menegaskan karakteristik Ify Alyssa. (Baca juga: Jeremy Scott Gaya Eksentrik yang Mendunia ).

“Koleksi kolaborasi ini memang menyatukan style dan karakteristik Ify Alyssa dan Pop u kedalam berbagai teknik pattern batik kontemporer dengan pilihan earth tone color. Pattern yang dirancang juga menerjemahkan segala aktifitas Ify Alyssa dalam dunia musik, jadi kalo kita lihat ada ilustrasi piano dan beberapa ilustrasi lainnya yang berkaitan dengan musik,” Tutur Cindy selaku Head Fashion Designer Pop u.

Details fluid frills, knot and ties dan berbagai detail lainnya seperti penggunakan smart layering diberbagai koleksi ini menyempurnakan kolaborasi Pop u x Ify Alyssa di koleksi raya tahun ini.

“Sebagai anak muda, kita mesti bangga dan terus mengembangkan warisan budaya, contohnya seperti batik. Dari dulu, batik itu menjadi pattern favorit, karena banyak cerita yang tergambarkan dari berbagai paduan pattern dan warna. Aku seneng banget waktu diajak berkolabrasi dengan Pop U, untuk membuat kolaborasi rancangan batik kontemporer. Uniknya teknik pattern batik pada koleksi ini juga bisa menerjemahkan aktifitas aku dalam bermusik," ugkap Ify Alyssa.

Pop u x Ify Alyssa mengeluarkan tiga style produk yakni Mentari Menyinari Outerwear, Menari Handkerchief dan Seirama Ruffle Dress yang diturunkan kedalam 16 pilihan produk, dibandrol mulai harga Rp459.900 hingga Rp499.900.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7250 seconds (0.1#10.140)