Aktivitas Team Building yang Efektif untuk Outing Kantor

Jum'at, 28 Juni 2024 - 14:00 WIB
loading...
Aktivitas Team Building yang Efektif untuk Outing Kantor
Outing kantor seringkali menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antar karyawan, meningkatkan kerja sama tim, dan menciptakan lingkungan kerja. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Outing kantor seringkali menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antar karyawan, meningkatkan kerja sama tim, dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih harmonis.

Salah satu cara efektif untuk mencapai tujuan ini adalah melalui aktivitas team building. Berikut ini beberapa aktivitas team building yang efektif dan menyenangkan untuk outing kantor.

1. Treasure hunt

Permainan dengan tim harus mencari harta karun yang tersembunyi dengan mengikuti petunjuk dan menyelesaikan tantangan di sepanjang jalan. Manfaatnya antara lain bisa mengasah kemampuan berpikir strategis dan kerja sama serta mendorong kreativitas dan inovasi dalam mencari solusi.

2. Workshop memasak

Dalam aktivitas ini, tim dibagi menjadi kelompok kecil dan diberi tantangan untuk memasak hidangan tertentu. Ini bisa dilakukan dengan bantuan chef profesional atau secara mandiri. Manfaatnya antara lain bisa meningkatkan keterampilan komunikasi dan koordinasi serta mengajarkan pentingnya peran setiap anggota dalam mencapai tujuan bersama.



3. Outbound training

Outbound training melibatkan berbagai aktivitas luar ruangan seperti jembatan goyang, permainan keseimbangan dan sebagainya. Aktivitas ini biasanya dipandu oleh instruktur profesional. Manfaatnya antara lain bisa meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian untuk mengambil risiko serta memperkuat keterampilan kepemimpinan dan pengambilan keputusan.

4. Lokakarya seni dan kerajinan
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)
pixels