alexametrics

Saat Rilis Lagu Baru, JFlow Hadapi Tantangan yang Tak Mudah

loading...
Saat Rilis Lagu Baru, JFlow Hadapi Tantangan yang Tak Mudah
JFlow menghadapi tantangan tersendiri ketika menggarap dan merilis lagu terbarunya Poco Poco (Best Dance of Our Life). / Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Penulis lagu yang juga rapper, Joshua Matulessy atau yang dikenal JFlow menghadapi tantangan tersendiri ketika menggarap dan merilis lagu terbarunya Poco Poco (Best Dance of Our Life). Dan tantangan tersebut adalah bagaimana membuat para pecinta lagu Poco Poco, yang diciptakan ciptaan Arie Sapulete dan dipopulerkan Yoppie Latul, juga bisa menikmati hasil gubahannya.

Apalagi, menurut JFlow, Poco Poco yang dibawakan Yoppie Latul telah melekat di banyak masyarakat. Selain itu, mereka yang lahir sekitar 1990-an pun besar dengan lagu tersebut, sehingga membuat karyanya disukai banyak orang menjadi tantangan besar bagi penyanyi berdarah Maluku itu.

"Tantangan terbesar ini yang udah suka sama (Poco Poco) sebelumnya, suka sama (Poco Poco Best Dance of Our Life) yang sekarang," kata JFlow saat bertandang ke Gedung SINDO, Jakarta, belum lama ini.



Meski memiliki tantangan, namun JFlow berhasil menciptakan sebuah karya yang berbeda dari Poco Poco sebelumnya. Selain mengusung genre Hip Hop, Poco Poco (Best Dance of Our Life) juga memiliki arti yang sangat personal bagi JFlow.

"Arti penting Poco Poco itu sesuatu dibikin idealisme dan langsung dieksekusi tanpa ada pesan. Itu bedanya Poco Poco. Kalo lagu udah klik banget, cepet semua. Poco Poco itu ready, enggak diatur rilisnya kapan. Konsepnya kaya apa. Editnya semaksimal mungkin. Bahkan masternya udah di Musica ditarik lagi, pas denger ada bagian yang harus diedit lagi. Itu arti Poco Poco very personal," jelas pria 39 tahun ini.



Kendati demikian, tantangan tersebut berhasil ditaklukkan JFlow. Pasalnya, hingga saat ini Poco Poco (Best Dance of Our Life) mendapat respons yang baik di masyarakat. Lagu ini diterima penikmat musik Tanah Air. Lebih jauh, dia pun berharap lagu barunya ini bisa kembali mengangkat Poco Poco karya Arie Sapulete.

"Kalo liat komen di channel Musica, 1.000 komen 99 persen happy banget sama lagu ini (Poco Poco Best Dest of Our Life). Mereka kasih approval bahkan ada yang benar-benar dengar lagu 11 tahun lalu dan ada yang newbie Poco Poco versi JFlow dan semoga naikin view Poco Poco yang lama," harapnya.

Sementara, Poco Poco (Best Dance of Our Lives) merupakan karya kolaborai Musica Studio's dengan Right Now Music. Sejak 29 April 2019, lagu ini sudah bisa didengarkan diseluruh platform musik digital.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak